Erick Thohir Polisikan Faizal Assegaf yang Posting “Banyak Istri” di Instagramnya

Erick Thohir Polisikan Postingan
Erick Thohir lewat kuasa hukumnya Ifdhal Kasim melaporkan Faizal Assegaf

HARRIS BARELANG

JAKARTA – Sebuah postingan Instagram oleh Faizal Assegaf menarasikan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir memiliki banyak istri yang dinikahi secara gaib dan tidak membiayai anaknya. Tidak terima, Erick pun langsung mengadukan hal ini ke Bareskrim Polri lewat kuasa hukumnya.

“Apa dasar laporan dari Pak Erick Thohir ini? Terkait dengan akun Instagram milik saudara Faizal Assegaf itu, yang pada akunnya itu dia memasukkan video yaitu video dari satu diskusi di mana pembicaranya adalah advokat Kamaruddin Simanjuntak.

Kemudian saudara Faizal ini menambah narasi satu menuliskan bahwa Pak Erick itu banyak istri yang dinikahi secara gaib,” kata pengacara Erick Thohir, Ifdhal Kasim, di gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (26/8/2022).

“Kedua, dia memiliki anak kandung yang tidak dibiayai sekolahnya,” tambahnya.

Ifdhal menyebut postingan itu melukai hati kliennya. Dia sangat menyayangkan hal ini lantaran tentu mengganggu kerukunan rumah tangga Erick Thohir.

“Dua kalimat ini sangat melukai hati Pak Erick Thohir, kenapa? Karena selama ini Pak Erick Thohir dikenal sebagai seorang ayah yang baik. Dia memiliki dua putra dan dua putri, dan reputasinya di dalam kehidupan berkeluarga itu sangat jelas tidak pernah ada isu-isu dia memiliki istri yang banyak atau kawin cerai dan sebagainya,” katanya.

BACA JUGA Menteri BUMN Erick Buka Rekrutmen BUMN 2022, Telkom Buka 250 Posisi

Namun, laporan yang dilayangkan ini belum diterbitkan oleh penyidik, dan masih dalam tahap konsultasi. Faizal diduga melanggar Pasal UU ITE, pencemaran nama baik dan fitnah.

“Karena ini merupakan laporan awal, karena itu kita tadi berkonsultasi dengan SKPT dan juga dengan Siber terkait poin-poin yang menjadi keberatan dari PakErick Thohir tadi terhadap laporan ini,” ujarnya.

“Nanti akan tindak lanjut berikutnya yang merupakan hal teknis yang nanti akan kami susul. Tapi terkait dengan materinya sudsh bisa dimengerti oleh yang terima kami, baik dari Siber maupun SPKT,” tambahnya.

Respon Kamaruddin Simanjuntak

Terpisah, Kamaruddin Simanjuntak, angkat bicara soal rencana Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melaporkan Faizal Assegaf ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri soal unggahannya di media sosial. Faizal mengunggah tangkapan layar dari video Kamaruddin yang berbicara soal pejabat BUMN mengelola dana kampanye pencalonan presiden 2024 berjumlah Rp 300 triliun.

Kamaruddin sebagai orang yang berbicara dalam video itu menyatakan pejabat yang ia maksud itu bukan Erick, melainkan Direktur Utama PT Taspen. Dia menyatakan akan melaporkan hal itu ke Bareskrim.

“Itu ada laporan tersendiri nanti, Dirut PT Taspen,” ujar Kamaruddin di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 26 Agustus 2022.

Kamaruddin Simanjuntak yang merupakan pengacara keluarga Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat menyatakan kedatangannya ke Bareskrim Polri bukan terkait hal itu. Dia datang untuk melaporkan mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri, Irjen Ferdy Sambo, beserta istrinya, Putri Candrawathi, terkait pembuatan laporan palsu.

Soal ucapannya yang viral, Kamaruddin mengaku sudah mengantongi sejumlah bukti mengenai tudingan itu. Ia mengatakan sudah melakukan investigasi sendiri.

“Iya, sudah kita laporkan ke Presiden dan Wakil Presiden (soal dirut BUMN),” kata Kamaruddin.

(detik)

FANINDO

Honda Capella