Ratusan Knalpot Racing Disita dan Dimusnahkan, Eko: Sayangi Mesin dan Indera Pendengaran

Sebanyak 252 knalpot racing dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat, oleh jajaran Satlantas Polres Karimun.(Foto : Aman)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Jajaran Satlantas Polres Karimun memusnahkan sebanyak 252 knalpot racing, dihalaman Rupatama, Jum’at (26/8/2021).

“Kegiatan ini hasil penindakan selama kurun waktu delapan bulan, terhitung sejak Januari hingga bulan Agustus 2022,” terang Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Eko Aprianto.

Selanjutnya, kata Eko sebelum dilindas menggunakan alat berat, knalpot racing tersebut di potong-potong terlebih dahulu menjadi beberapa bagian dengan menggunakan alat (las listrik).

PKP EXPO

“Selanjutnya dihancurkan menggunakan alat berat (buldozer),” paparnya.

Dari hasil penindakan di lapangan pada beberapa wilayah hukum Polres Karimun oleh petugas Satlantas, selanjutnya kata Eko dilakukan razia bagi para pengendara yang melakukan pelanggaran.

“Ada beberapa aduan dan komplain dari masyarakat, maraknya penggunaan knalpot tidak sesuai prosudur (pabrikan),” sebut Eko.

Untuk itu pihaknya mengimbau agar berkendaralah dengan baik, tentunya sesuai dengan peraturan lalulintas yang berlaku.

“Sayangi kendaraan, karena selain merusak mesin juga pendengaran menjadi terganggu, sehingga kesadaran masyarakat untuk berkendara dengan baik semakin tinggi,” beber Eko.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG