Pasca Kenaikan Harga BBM, Kapolresta Barelang Instruksikan Polsek Jajaran Monitoring SPBU

Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana didampingi Kasi Humas Polresta Barelang Kompol Tigor Sidabariba monitoring disejumlah SPBU di wilayah Sekupang Sabtu (3/9/2022) sore. (Foto: Adi/WartaKepri)

HARRIS BARELANG

BATAM – Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto memerintahkan seluruh Polsek Jajaran lakukan Monitoring SPBU dan pengamanan pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mulai diberlakukan pemerintah hari ini Sabtu 3 September 2022 pukul 14.30 WIB.

Kapolresta Barelang melalui Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana didampingi Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba langsung turun ke lapangan Sabtu (3/9/2022) sore. Monitoring dan pengamanan dilakukan disejumlah SPBU di wilayah hukum Polsek Sekupang yakni SPBU Beringin, SPBU di Tiban 3, dan SPBU Vitka Tiban.

“Benar sore ini kita lakukan monitoring sekaligus lakukan pengamanan di sejumlah SPBU di wilayah Hukum Polsek Sekupang. Hal ini sesuai instruksi Kapolresta Barelang untuk melakukan monitoring di seluruh SPBU yang ada di Batam,” ujar Kapolsek Sekupang Kompol Yudha.

Dari hasil pantauan di lapangan, antrian kendaraan yang akan mengisi BBM masih berjalan normal. Tidak terdapat antrian panjang kendaraan yang ingin mengisi BBM setelah adanya kebijakan kenaikan BBM yang mulai berlaku sore hari ini.

“Dari pantauan kami di tiga SPBU di wilayah Sekupang berjalan normal dan situasi kondusif pasca kenaikan harga BBM, tidak terdapat antrian panjang kendaraan seperti sebelumnya,” tambah Kapolsek Yudha.

Disela-sela monitoring, Kapolsek Sekupang bersama jajarannya terlihat berdialog dengan warga yang ikut mengisi BBM di sejumlah SPBU. Sebagian besar warga Batam bahkan tidak mengetahui adanya kenaikan BBM yang mulai berlaku hari ini.

“Bapak sudah tau harga BBM sudah naik hari ini, Sore ini sudah berlaku harga baru sesuai keputusan pemerintah,” ucap Kapolsek kepada seorang pengendara mobil yang sedang mengisi BBM di SPBU Tiban 3.

Adapun Perubahan Harga BBM Terbaru Per 03 September 2022 sebagai berikut : Pertamax 92 Harga Jual Rp 13.000 naik jadi Rp 15.200, Pertalite harga jual Rp 7.650 naik menjadi Rp 10.000 perliter sekarang, Bio Solar harga jual Rp 5.150 jadi Rp 6.800, Pertamina DEX harga jual Rp 17.800 dan Pertamax Turbo Harga jual Rp 18.600 (turun Rp 2.000) Rp 16.600.

Kapolsek Yudha juga mengimbau kepada pengusaha SPBU untuk tidak menaikan harga yang tidak sesuai dengan yang ditentukan pemerintah, karena bisa diproses secara hukum sesuai ketentuan per undang-undangan yang berlaku.

“Kami mengimbau kepada pengelola SPBU di Batam untuk selalu berkoordinasi dengan kepolisian dari kenaikan harga BBM ini. Sebagai bentuk antisipasi dari hal-hal sekecil apapun guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum polsek Sekupang,” ujarnya. (*)

Penulis/Editor: Yusuf Riadi

FANINDO

Honda Capella