Razia Dadakan, WBP Wanita Dipastikan Aman, Bebas Narkotika

Razia dadakan menyasar pada blok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) wanita, yakni D/ 33 serta D/ 34, dilakukan oleh Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal), Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun.(Foto : Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Guna menciptakan situasi yang kondusif sekaligus mencegah peredaran narkotika di dalam ruang lingkup Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun, Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) melaksanakan penggeledahan mendadak.

Razia dadakan tersebut kali ini menyasar pada blok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) wanita, yakni D/ 33 serta D/ 34.

Dalam razia dadakan tersebut, tidak ditemukan adanya barang-barang membahayakan (sajam) serta narkotika dan juga handphone.

PKP EXPO

Giat razia dan tes urine yang dipimpin langsung oleh Kasatops Patnal, Yongki Yastinanda tersebut diikuti oleh seluruh Tim Satops Patnal.

Karutan Kelas IIB Tanjungbalai, Yogi Suhara menjelaskan bahwa, pada pelaksanaan kegiatan penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban.

“Sehingga rutan tetap dalam keadaan kondusif dan aman serta bebas dari barang-barang terlarang lainnya,” terang Yogi, Sabtu (17/9/2022).

Selain razia dadakan, kata Yogi dilakukan penggeledahan pada blok kamar lainya, secara menyeluruh dan berkesinambungan.

“Kegiatan dilakukan secara berkala deteksi dini mencegah peredaran narkoba di dalam rutan,” paparnya.

Selanjutnya kata Yogi, Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) melaksanakan tes urine terhadap 26 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Terdiri dari 22 orang WBP laki-laki dan 4 orang WBP perempuan dengan hasil secara keseluruhan negatif,” beber Yogi.

Hal tersebut dilakukan sebut Yogi, tentunya sebagai bentuk komitmen Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun, dalam melaksanakan 3+1, sesuai perintah dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan, yakni kunci sukses pemasyarakatan.

“Kegiatan ini akan terus-menerus digelar sebagai langkah deteksi dini mencegah gangguan Kamtib dan peredaran narkotika di lingkungan Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun,” tandasnya.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG