Bangunan Lawas Runtuh Timpa Mobil Rentalan, Edy: Pemilik Ditelusuri

264
Sebuah bangunan lawas yang terletak di bilangan Jalan Nusantara nomor 27, Tanjungbalai Karimun Kepulauan Riau, runtuh dan menimpa sebuah mobil Toyota Avanza berwarna merah marun, dengan nomor polisi BP 1508 YC pada Selasa (27/9/2022). (Foto: Ist)

FANINDO

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Sebuah bangunan lawas yang terletak di bilangan Jalan Nusantara nomor 27, Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau, runtuh dan menimpa sebuah mobil Toyota Avanza berwarna merah marun, dengan nomor polisi BP 1508 YC.

Kapolsek Balai Kota, Kompol Edy Wiyatno Polres Karimun membenarkan kejadian tersebut.

Dirinya menyebut, hingga saat ini pemilik bangunan yang sudah berusia puluhan tahun tersebut masih terus ditelusuri.

“Informasi yang diperoleh, pemilik bangunan lawas tersebut masih simpang-siur,” terang Kapolsek Balai Kota Kompol Edy Wiyatno, Selasa (27/9/2022).

Masih kata Kapolsek, menurut informasi yang diperoleh ada yang menyebut, sebelumnya bangunan tersebut milik Ayong, dan kini sudah dijual kepada pihak ketiga.

“Masih kita telusuri lebih dalam lagi,” katanya.

Kapolsek menambahkan, mobil jenis MPV tersebut merupakan kendaraan rentalan (sewa) milik Rio, yang disewa oleh Dwi Syahputra selama tiga hari.

“Mobil sewa (rentalan), dan oleh si penyewa bernama Dwi Syahputra di parkir dengan posisi tepat di bawah bangunan lawas, di sebelah Wisma Indah ini,” papar perwira kepolisian yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Ro SDM Polda Kepri ini.

Untuk kerugian sendiri, kata Kapolsek belum dapat diketahui secara pasti.

“Untuk kerugian material belum dapat dipastikan,” ungkapnya.

Kapolsek membeberkan kronologis kejadian berawal pada Senin tanggal 26 September 2022, pukul 18.30 WIB, mobil tersebut parkir di depan bangunan kosong sebelah Wisma Indah.

“Saat mobil terparkir, keesokan harinya pukul 05.00 WIB tertimpa reruntuhan bangunan, tak ayal mengenai bagian kap mesin dan kaca bagian depan. Kendaraan sudah dibawa ke Polsek Balai Kota,” tandasnya.

Honda Capella