Lintas OKP Gelar Aksi Penggalangan Dana Korban Gempa Di Cianjur

HARRIS BARELANG

Bintan – Bentuk kepedulian korban gempa di Cianjur Lintas Organisasi Kepemudaan (OKP) menggelar aksi penggalangan dana di beberapa titik lokasi di Tanjunguban, Kecamtan Bintan Utara.

Ketua Umum (Ketum) Lintas OKP, H. Juari mengajak seluruh kader-kader ormas yang telah bergabung di lintas okp untuk menunjukkan kepedulian kepada saudara-saudara yang sedang terkena musibah di Cianjur.

H. Juari juga pelaku pertama yang memberikan sumbangan ke kotak yang telah disediakan, begitu pula H. Juari turun memimpin pelaksanaan penggalangan dana tersebut.

“Dalam aksi kemanusian, tidak ada bedanya, orang tua baik anak muda. Disini pilar-pilar kemanusian, yang mana kita dituntut untuk dapat berbuat sesuatu kepada saudara-saudara yang saat ini sedang menjalani cobaan, “katanya. Sabtu, (26/11/2022).

Lanjutnya, “Kalau bukan kita, siapa lagi, “tegas H. Juari.

Ditempat yang sama, Plt Camat Bintan Utara, Deny Irman Susilo. S, Kom, mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini adalah kegiatan yang mulia, dimana saudara kita di Cianjur sedang mengalami musibah dan cobaan.

“Semoga dari hasil penggalangan dana ini, bantuan yang sudah kita lakukan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang di Cianjur, “harap Plt Camat Bintan Utara, Deny Irman Susilo. S, Kom.

Dari hasil yang didapat pada hari perdana aksi tersebut berjumlah enam juta seratus ribu rupiah, dan kegiatan ini
akan dilanjut besok pada hari Minggu, 27 November 2022.

Kegiatan kemanusian tersebut disambut baik oleh beberapa intansi pemerintahan yang berada di Wilayah Bintan Utara, yakni: Kecamatan Binut, Kelurahan, UPP Kelas I Tanjunguban, PPLP Kelas II Tanjunguban.

Adapun Ormas yang ikut serta dalam aksi kepedulian korban di Cianjur yakni, Pemuda Pancasila (PP), Pemuda Batak Bersatu (PBB), Perpat Bentan, Karang Taruna, Tagana, Komunitas Donor Darah Bintan (KDDB), dan Pemuda Merga Silima (PMS),

Pengirim: Agus Ginting

FANINDO

Honda Capella