Kerjasama Antar Ormas, Lintas OKP Bintan Mampu Perbaiki Jalan Nahkoda Lancang Dalam 3 Hari

HARRIS BARELANG

BINTAN – Tak perlu memakan waktu yang lama, tiga hari saja Lintas OKP Bintan menuntaskan perbaikan jalan Nahkoda Lancang di Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara. Jumat, (9/12/2022).

Diketahui sebelumnya, kondisi Jalan Nahkoda Lancang memang sudah cukup memprihatinkan, terlebih pada saat hujan, genangan air menutupi lubang-lubang besar yang terhampar ditengah jalan.

Ketua Umun Lintas OKP Bintan, H. Djauhari mengatakan, perbaikan jalan Nahkoda Lancang dilakukan sejak hari Rabu 7 Desember 2022, dan dapat berjalan dengan lancar disebabkan rasa tanggung jawab dan kerjasama antar ormas yang tergabung dalam wadah Lintas OKP.

Begitu pula H. Djauhari menuturkan, terlepas dari kekompakan antar Ormas, keberhasilan kegiatan gotong royong tersebut tak lepas dari dukungan pihak pemerintah setempat, pihak Kepolisian Resort Bintan Utara, Dishub Kabupaten Bintan, dan dukungan yang diberikan pihak Pertamina Tanjunguban.

“Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap keselamatan dari pengguna jalan, karena kondisi jalan yang bergelombang dan rawan terjadi jatuhnya pengendara kendaraan roda dua, “katanya.

Selanjutnya menurut H. Djauhari perbaikan jalan yang dilaksanakan tersebut bukan perbaikan jalan sepenuhnya, namun pembenahan jalan yang sudah rusak dan berlubang.

“Pembenahan jalan ini sifatnya hanya sementara saja, sebab tahun 2023, sekira Bulan Maret Pemkab Bintan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bintan akan membenahi dan memperbaiki Jalan Nahkoda Lancang secara utuh dan keseluruhan, “jelas H. Djauhari.

Ketua Umum Lintas OKP Bintan, H. Djauhari berharap agar jalan yang telah dibenahi bisa bermanfaat, dan masyarakat setempat dapat sabar untuk menunggu perbaikan jalan yang sesungguhnya akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan.

Pengirim: Agus Ginting

FANINDO

Honda Capella