Atlet Inkado Rutan Tbk Borong Medali Emas, Yogi: Menoreh Prestasi, Kolaborasi Pelatih

Atlet Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun menoreh prestasi, dengan memboyong 5 medali emas pada ajang, Kejuaraan Wilayah Inkado Open tahun 2022, yang diikuti oleh 350 orang peserta.(Foto : Ist)


WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kontingen Indonesia Karate-Do (INKADO), yang diikuti 4 orang atlet Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun, berhasil memboyong 5 medali emas dalam Kejuaraan Wilayah Inkado Open 2022.

Kejuaraan Wilayah Inkado Open tahun 2022 sendiri secara keseluruhan, telah diikuti oleh 350 orang peserta, baik dari Jawa Barat, Sumatera Barat serta Tim2 dari Forki maupun PDRM Johor Malaysia dan peserta dari Singapura.

Tidak hanya itu saja, 1 medali perak serta 2 medali perunggu, juga berhasil dibawa pulang, dan berhasil menjadi juara umum 2 pada kelas internal yang diselenggarakan di Mall Botania 2 Kota Batam, sejak hari Kamis, tanggal 15 Desember hingga tanggal 17 Desember 2022.

“Kegiatan pembinaan ini merupakan komitmen dan langkah kami dalam pelaksanaan program pembinaan,” terang Kepala Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun, Yogi Suhara, Minggu (18/12/2022).

Yogi menambahkan, tidak hanya pada Warga Binaan saja, akan tetapi juga kepada anak-anak petugas Rutan, anak-anak dari Warga Binaan itu sendiri dan juga masyarakat sekitar.

“Pelatihnya sendiri pun merupakan petugas dari Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun,” sebut Yogi.

Tentunya kata Yogi keberhasilan menoreh prestasi untuk meraih medali tersebut, tidak lepas dari kerja keras para atlet selama latihan.

“Sekaligus kontribusi dan komitmen serta dukungan dari pelatih,” tandasnya.

Para atlet yang berhasil meraih juara pada ajang bergengsi ini kata Yogi diantaranya, Azavi Aduya Saga Omar Natasha, menoreh prestasi juara 1 Kata Pra Usia Dini Putra.

Selanjutnya juara 1 Kumite 25 Pra Usia Dini Putra diraih oleh Azfar Basir Nasution, dengan menyabet juara 1 Kata Pra Pemula Putra, juara 1 Kumite 35 Pra Pemula Putra.

Selanjutnya masih kata Yogi, Nabila Putri Oktaviani juara 1 Kumite 40 Pemula Putri, juara 2 Kata Pemula Putri, Muhammad Al Ghozali juara 3 Kata Pra Pemula Putra serta juara 3 Kumite 35 Pra Pemula Putra.

“Sedangkan di kelas Open Atlet Indonesia Karate-Do (INKADO) Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun tergabung dalam tim Forki Karimun menjadi juara umumnya,” sebut Yogi.(Aman/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News