Final Lomba Lagu Daerah Peringatan Hari Jadi Pasbar ke 19 Disaksikan Langsung Bupati dan Wabup

HARRIS BARELANG

SUMBAR – Lomba lagu daerah dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) ke-19, telah memasuki babak final. Lomba tersebut disaksikan langsung Bupati Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Risnawanto, Anggota DPRD Ali Nasir, Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Kepala OPD, Kabag dan stakeholder terkait, Rabu (11/1) malam.

Sebanyak 42 peserta yang mengikuti lomba itu, 6 peserta terbaik masuk ke babak final diantaranya nomor lot 19 atas nama Yopa Hendra, nomor lot 22 Clara Fransiska Herison, nomor lot 24 Yudi Pratama, Kaila Afdalia nomor lot 27, Noveliani Salsa Putri Hamid nomor lot 36 dan Rani Wulandari nomor lot 37.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi didampingi Wabup Risnawanto mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba. Ia mengaku bangga, karena telah menyaksikan penampilan para peserta lomba lagu daerah yang terdiri dari tiga etnis yakni Minang, Mandailing dan Jawa.

“Kita cukup senang melihat penampilan para peserta yang hebat dan berbakat. Terutama, yang kita lombakan ini adalah suku yang ada di Pasbar yaitu Minang, Mandailing dan Jawa. Semoga acara seperti ini tetap kita adakan ditahun-tahun berikutnya,” sebutnya.

Disamping itu, Dewan juri Afrizal mengatakan, semua peserta menampilkan penampilan terbaiknya. Ia selaku dewan juri kesulitan dalam menentukan pemenang. Ia juga berpesan kepada para peserta lainnya, yang turut menonton babak final itu untuk tetap semangat dan terus berlatih.

“Para peserta kita telah menampilkan lagu wajib dan pilihan dengan penampilan terbaiknya. Kami sempat berdebat menentukan siapa yang pantas juara 1 2 dan 3, karena finalis cukup bagus semua. Kami kesulitan menilai siapa yang dinobatkan sebagai juara dalam perlombaan ini. Bagi yang kalah jangan putus asa, teruslah berlatih untuk menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Pada akhir acara, ditetapkan pemenang Lomba Lagu Daerah Peringatan Hari Jadi Pasbar ke-19. Harapan 3 total nilai 2085 nomor lot 37, harapan 2 nilai 2092 jatuh pada lot 36, harapan 1 dengan nilai 2.100 nomor lot 19. Juara Ketiga dengan total nilai 2.192 jatuh nomor lot 22, Juara 2 total nilai 2201 diraih lot 27, sementara peraih Juara 1 dengan total nilai 2.211 diraih nomor lot 24.(**/r)

Laporan :Taufik Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG