Rudi Perintahkan Kepala Dinas, Camat dan Lurah pantau Wilayah Masing-Masing Lokasi Rawan Banjir

Walikota Batam Rudi Perintahkan Instansi Terkait Pantau Rawan Banjir

BATAM – Kota Batam diguyur hujan lebat sejak kemarin, Selasa (27/2/2023). Wali Kota Batam, Muhammad Rudi pun memerintahkan seluruh Kepala OPD, Camat hingga Lurah memantau wilayahnya masing-masing.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin mengatakan setiap Kepala OPD, Camat dan Lurah juga diminta segera melaporkan langsung kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Semua Kepala OPD dan Camat diminta untuk melaporkan situasi terkini di wilayah masing-masing langsung ke WhatsApp beliau (Wali Kota Batam, Muhammad Rudi),” kata Jefiridin.

PKP EXPO

Kemudian, Jefiridin juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada saat keluar rumah. Mengingat hujan lebat diperkirakan masih akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.

“Termasuk kepada para nelayan, diimbau juga harus berhati-hati terhadap kemungkinan cuaca buruk yang bisa kapan saja terjadi,” katanya.

Sebagaimana diketahui BMKG menyampaikan narasi prakiraan cuaca pasa Rabu, 01 Maret 2023. Sirkulasi Siklonik terpantau di Kalimantan Barat sehingga membentuk daerah belokan angin yang menyebabkan meningkatnya pertumbuhan awan hujan di wilayah Kepulauan Riau.

Secara umum kondisi cuaca Kepulauan Riau esok diprakirakan hujan dengan intensitas ringan-sedang yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang.

1. Waspada potensi hujan lebat dan banjir di seluruh wilayah Kepulauan Riau;

2. Waspada potensi angin kencang di seluruh wilayah Kepulauan Riau;

3. Waspada potensi gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian:

a) 1.5 meter di wilayah Perairan Batam dan Karimun;
b) 2.5 meter di wilayah Perairan Lingga;
c) 3,5 meter di wilayah Perairan Bintan;
d) 5,0 meter di wilayah Perairan Anambas dan Natuna.(MCB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG