Cerita Bhabinkamtibmas Aipda Arif Sanjaya Bangun Rumah Warga Penderita Tumor

Cerita Bhabinkamtibmas Aipda Arif Sanjaya Bangun Rumah Warga Penderita Tumor
Cerita Bhabinkamtibmas Aipda Arif Sanjaya Bangun Rumah Warga Penderita Tumor
HARRIS BARELANG

BATAM – Ada kisah inspiratif dari seorang polisi di Polsek Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu, membangun rumah warga miskin penderita tumor nasofaring atau sarap wajah. Pembangunan rumah untuk Erni (38) warga Desa pekan heran kecamatan Rengat Barat, dimulai sejak 27 maret 2023. erni dan suami beserta tiga anaknya sebelumnya menempati rumah tidak layak huni.

Rumah Erni awalnya terbuat dari kayu lapuk dengan dinding seadanya dan atap bocor, Ketika malam hari, erni dan keluarga tidur di lantai. Rumah erni juga tidak tersambung aliran listrik.

Namun, Erni menderita tumor nasofaring atau sarap wajah sejak Lahir. Suami Erni yang bekerja serabutan tidak memiliki cukup uang untuk membedah rumah serta mengobati penyakit istrinya.

” Hati saya tergugah untuk mencoba berusaha membantu keluarga Ibu Erni. Saya menyisihkan gaji dengan menabung dan ada juga bantuan para donatur untuk warga kurang mampu dan itu cita-cita saya dari dulu kepingin membantu warga kurang mampu,” kata Aipda Arif Sanjaya, Bhabinkamtibmas Polsek Rengat Barat.

BACA JUGA Kapolres Inhu Sosialisasi Harkamtibmas Lewat Siaran Radio Swai di Acara KEPO IN

Kemudian Aipda Arif Sanjaya juga berterima kasih kepada polres inhu akbp dodi wirawajaya dan Polsek Rengat Barat Kompol Deni Afrial yang sudah mendukung terwujud pembangunan rumah Erni dan juga berterima kepada donatur yang sudah membantu meringankan erni dan suami beserta tiga anaknya.

Rumah yang dibangun Aipda arif sanjaya hampir selesai. Dia berkeinginan peresmian rumah itu dilakukan Kapolda Riau Irjen mohammad Iqbal. Saya sangat berharap Bapak Kapolda Riau untuk datang kemari, ke pekan heran untuk meresmikan dan pemberian kunci kepada keluarga Ibu erni, itu suatu kebanggaan dan harapan bagi kami. (*)

Kiriman Rama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News