Wakil Ketua DPRD Pasaman Berkomitmen Dukung Penuh Kebijakan Pemerintahan Kabupaten Pasaman Dalam Dunia Pendidikan

PASAMAN – Pendidikan merupakan hal pokok dalam kehidupan Manusia,tanpa pendidikan mustahil adanya Peradapan Manusia. Pendidikan Juga menjadi indikator majunya suatu bangsa, karena itulah sudah merupakan hal yang wajar jika sampai sekarang pendidikan masih menjadi prioritas Pemerintah dalam penganggaran, baik APBD Kabupaten, Kota, Provinsi Maupun APBN.

Berdasarkan ketentuan perundang-undangan tidak kurang dari 20 persen dari dana APBN wajib dialokasikan terhadap keberlangsungan proses pendidikan.

Ditengah keberpihakan Anggaran Pendidikan, masih terdapat permasalahan pendidikan yang wajib dicarikan solusi bersama.
seperti masih adanya guru yang digaji secara tidak layak, Biaya sekolah mahal, penyebaran guru di seluruh wilayah Indonesia yang belum merata.

PKP EXPO

Apapun yang terjadi, kita wajib memikirkan setiap solusi permasalahan pendidikan diatas, sesuai dengan peran dan fungsi kita masing masing.

Lalu sebagai tanggung jawab moral kami,
jika ada pertanyaan, apa saja yang sudah kami lakukan demi kemajuan Pendidikan di Pasaman?

Sebagai Wakil ketua DPRD Pasaman,ia berkomitmen mendukung penuh kebijakan dari Pemerintahan Kabupaten Pasaman dalam rangka pemberlakuan sekolah gratis sampai 12 tahun sekolah,
dan Inshaa Allah program yang bagus ini akan kami dukung selalu.

“Kemudian,sebagai Anggota Dewan,kami juga sudah memperjuangkan beberapa perbaikan fasilitas sekolah yang dikerjakan oleh APBD melalui aspirasi dan Pokok pikiran kami sebagai Anggota Dewan, seperti di SDN 19 Ambacang Anggang, dan di SDIT Cahaya Madani Lubuk Sikaping, juga ada pengadaan mobiler perlengkapan sekolah untuk beberapa Sekolah dasar dan SMP di Lubuk Sikaping,”ujar Danny Ismaya.

Dan saat ini kami juga masih memegang amanat sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Almadany yang menaungi TK Al Yaman, Sdit Cahaya Madani Lubuksikaping dan Smpit Cmbs Pasaman.

Jabatan ini kami emban tanpa mendapatkan gaji sepersenpun, namun Inshaa Allah perhatian lebih selalu kami berikan untuk kemajuan SDIT dan SMPIT.

Demikianlah diantaranya yang sudah kami perjuangkan disektor Pendidikan, sebagai bukti cinta kami kepada dunia Pendidikan,

Namun kami menyadari, perjuangan kami didewan juga belum sepadan dengan perjuangan guru guru para pahlawan pendidikan di Pasaman.

Satu hal yang pasti, Inshaa Allah pendidikan akan selalu menjadi prioritas kami dalam pekerjaan sebagai Anggota Dewan,”, tutupnya.(*/ril)

Kiriman: Taufik Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24