Setelah 14 Tahun, Real Madrid Berpisah dengan Karim Benzema dan Menuju Al-Ittihad

Karim Benzema
Karim Benzema

LIGA SPANYOL – Presiden Real Madrid akhirnya mengumumkan bahwa penyerang andalan mereka, Karim Benzema bakal meninggalkan klub pada akhir musim 2022/2023 ini, Minggu (4/6/2023) sore WIB . Awalnya rumor kepergian Benzema dari Real Madrid menjadi kenyataan, dan rumor pindah Benzema Al-Ittihad mendekati 99 persen terjadi.

Lewat laman resmi mereka, Real Madrid mengumumkan bahwa mereka dan Benzema mencapai kata sepakat untuk mengakhiri kebersamaan yang sudah berlangsung selama 14 musim terakhir.

“Real Madrid ingin menunjukkan rasa terima kasih dan kasih sayangnya kepada siapa yang telah menjadi salah satu legenda terbesar kami,” bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

“Madridista dan semua fans di seluruh dunia telah menikmati sepak bolanya yang magis dan unik, yang membuatnya menjadi salah satu mitos besar klub kita dan salah satu legenda besar sepakbola dunia,”

“Real Madrid adalah dan akan selalu menjadi rumahnya, dan dia mengharapkan yang terbaik untuk dia dan seluruh keluarganya di fase baru dalam hidupnya,”

“Selasa depan, 6 Juni, pukul 12:00 siang, sebuah tindakan penghormatan dan perpisahan institusional kepada Karim Benzema akan berlangsung di Ciudad Real Madrid, dengan kehadiran presiden kita Florentino Perez.”

BACA JUGA Daftar Pemenang Ballon d’Or sejak 1956-2022, Selamat Buat Karim Benzema

Profil Hebat Benzema

Karim Benzema bergabung dengan Real Madrid pada 2009 silam. Selama 14 musim berseragam Los Blancos, Benzema telah memenangkan 25 gelar, rekor jumlah untuk Real Madrid: 5 Piala Eropa, 5 Piala Dunia Antar Klub, 4 Piala Super Eropa, 4 Liga, 3 Copas del Rey dan 4 Piala Super Spanyol.

Karim Benzema saat ini masih berstatus sebagai pemegang trofi Ballon d’Or dan UEFA Player of the Year, serta termasuk dalam FIFA FIFPRO Eleven dan memenangkan Pichichi Trophy 2022. Ini merupakan presstasi tertingginya dari sisi individu.

Karim Benzema adalah pemain kelima yang paling banyak membela Real Madrid dengan 647 penampilan, dan dia adalah pencetak gol kedua sepanjang masa untuk Real Madrid dengan 353 gol. Ia juga merupakan pencetak gol terbanyak kedua Real Madrid di Liga dan Piala Eropa. Dan dia juga pencetak gol keempat di Liga Champions dalam sejarah kompetisi ini dan pencetak gol keempat dalam sejarah Liga.

Kabar menyebut bahwa Benzema akan hengkang menuju Arab Saudi, mengikuti jejak eks rekannya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang kini berseragam Al Nassr. Laporan AS menyebutkan, Benzema tergiur seketika ketika proposal dari Al-Ittihad datang. Nilainya terbilang fantastis untuk ukuran pemain seusianya.

Benzema dijanjikan pemasukan lebih dari 100 juta Euro per tahun. Ia akan dikontrak dengan durasi dua tahun. Alih-alih perlu waktu untuk memikirkan dua tawaran yang datang bersamaan, Benzema justru dengan mantap akan segera menerima tawaran tersebut. Kehadiran Benzema dipastikan akan menambah seru liga Arab Saudi. (net/bola/twitter)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG