SPMI Pasbar Periode 2023-2028 Resmi Terbentuk, Berikut Susunan Pengurusnya



WARTAKEPRI.co.id,PASAMAN BARAT – Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Serikat Praktisi Media Indonesia (DPD SPMI) Kabupaten Pasaman barat (Pasbar)resmi terbentuk, Jum’at (9/6/2023), di Kota Simpang Empat.

Irti Zamin, SS, Pemimpin Umum / Redaksi Media Online prodeteksi.com yang juga wartawan Tabloid ZAMAN, dipercaya sebagai Ketua DPD SPMI Pasbar Periode 2022/2028. Kesepakatan ini dicapai dalam musyawarah anggota yang dihadiri sejumlah jurnalis atau praktisi media yang bertugas di Pasaman Barat.

Irti Zamin, sebelumnya diberi mandat oleh DPW SPMI Sumbar untuk pembentukan DPD SPMI Pasbar. Selanjutnya, pihaknya melakukan musyawarah perdana untuk finalisasi dan penetapan pengurus.

Berikut Kepengurusan DPD SPMI Pasbar Periode 2023-2028 :
Ketua : irti Zamin, SS, wakil ketua I : Arwin lubis (andalasrayanews.com), wakil ketua II, Bisri batubara (kabar60.com). Sekretaris : Gusmizar, S.Ag (smartsumbar.com), wakil sekretaris : Harun Zein (wahanapendidikan.com), bendahara : Yusran Parsela, S.Pd ( sannarinews.com), wakil bendahara : Syah Indra Buana (tabloid indonesia raya), Kepala Biro/ Bidang OKK (Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasii) : Rasihan Anwar, S.SOS (Prodeteksi.com), Kepala Biro/ Bidang Hukum dan HAM, Pengawasan dan Kode Etik : Zulkifli Harahap, SH (Pengacara / berpengalaman di Dunia Pers)

Terus, Ketua Biro/Bidang Pendidikan dan Pelatihan : Taufik Chaniago (Wartakepri,com), Kepala Biro/ Bidang Humas dan Publikasi : Windi Wulandari ( Kontras TV)

Kepala Biro Usaha, Koperasi dan UMKM Hubungan serta Hubungan Antar Lembaga dan Anggota : Ade Media Saputra (Beritaminang.com), Kepala Biro/ Bidang IT dan Media Cyber : Tria Fitri Utami (Sekretaris Redaksi prodeteksi.com)

Sedangkan sebagai pembina/ penasehat adalah, Dr. Ikhwanri, SPd, M.Pd, Baldi Pramana, SH, MKn dan Yuheldi Nasution, SH.

Diketahui, Organisasi SPMI ini merupakan organisasi wartawan skala nasional yang sudah memiliki Cabang di beberapa Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Ketua SPMI Pasaman Barat, Irti Zamin, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh teman-teman Jurnalis yang sudah hadir pada rapat perdana ini. Dia berharap semoga organisasi ini ke depan akan aktif dalam menjalankan program kerja sesuai visi dan misi SPMI.

“Dengan kehadiran SPMI di Pasaman Barat diharapkan akan tercipta hubungan silaturrahmi yang lebih baik, lebih aktif dan profesional dalam menjalankan profesi kewartawanan, dan saling bekerjasama untuk kemajuan organisai ke depan, “ kata Irti.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai ketua organisasi merupakan amanah yang mesti berupaya untuk dijalankan dengan sebaik mungkin sesuai juga dengan surat mandat dari pengurus SPMI wilayah Sumatera Barat untuk membentuk struktur kepengurusan di Pasaman Barat .

Irti juga mengemukakan, bahwa sesuai Anggaran Dasar , SPMI punya visi yang jelas yakni, “ Terwujudnya Iklim kehidupan pers yang bebas, profesional, dan sejahtera, yang berpijak pada nilai-nilai demokrasi”.

Keanggotaan SPMI sesuai AD/ART organisasi kata Irti, adalah setiap individu profesional dan independen yang secara teratur melakukan kegiatan Jurnalistik mengunakan media cetak, media elektronik, media internet, dan segala saluran yang tersedia sesuai dengan prinsip dan etika jurnalisme.

Serta memenuhi syarat-syarat yang ditentukan di dalam Anggaran Rumah Tangga dan Peraturan Organisasi SPMI.

“Seperti dikatakan pengurus pusat, SPMI akan bersinergi dengan Dewan Pers untuk melahirkan wartawan kompeten dan profesional di setiap pelosok negeri ini. Sehingga setiap insan pers menjadi bagian terpenting dari pilar demokrasi bangsa ini,” kata Irti yang juga pimpinan media online Prodeteksi.com itu. (*)

Kiriman:Taufik Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News