VIDEO Gedung Pencakar Langit di Kota Ajman Uni Emirat Arab Terbakar Hebat

VIDEO Gedung Pencakar Langit di Kota Ajman Uni Emirat Arab Terbakar Hebat
VIDEO Gedung Pencakar Langit di Kota Ajman Uni Emirat Arab Terbakar Hebat


WARTAKEPRI.co.id – Kebakaran besar melanda sebuah gedung apartemen di kompleks hunian di Kota Ajman, Uni Emirat Arab (UAE), pada Senin (26/6/2023) dini hari waktu setempat. Seluruh penghuni apartemen berhasil dievakuasi dan tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam musibah tersebut.

Adapun menurut laporan BBC, kebakaran besar serupa sempat melanda dua menara apartemen di kompleks hunian yang sama pada 2016.

Kepolisian Ajman melaporkan kebakaran menjalar Tower 02 yang terletak di dalam kompleks hunian Ajman One di Distrik Al Rashdiyah 3. Lokasi ini berjarak sekitar 15 km dari Ibu Kota Dubai.

Honda Capella

Menurut keterangan seorang pejabat dari Dinas Pertahanan Sipil setempat, seluruh penghuni di dalam Tower 02 telah dievakuasi dan api dapat dikendalikan oleh pihaknya dalam waktu singkat. Sehingga, peristiwa ini tidak menelan korban jiwa.

Direktur Jenderal Operasi Kepolisian di Ajman Brigadir Jenderal Abdullah Saif Al Matroushi mengatakan, pihaknya telah mendirikan pos polisi keliling di sekitar Ajman One Tower untuk menawarkan layanan administrasi kepada para penghuni seperti pembuatan laporan, sertifikat, dan bantuan lainnya.

Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan Otoritas Transportasi dan Bulan Sabit Merah untuk mengerahkan tujuh bus yang dapat memfasilitasi relokasi penghuni gedung apartemen yang terkena dampak. Para penghuni tersebut akan dikerahkan ke hotel-hotel terdekat dan tinggal di sana untuk sementara waktu.

@wartakepri VIDEO Gedung Pencakar Langit di Kota Ajman Uni Emirat Arab Terbakar Hebat #uniemiratarab #dubai #videoviral #kebakaran #Ajman #berita ♬ suara asli – wartakepri.co.id

Sumber : Kumparan
Editor : Redaksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News