Polri Peduli Lingkungan Bersih, Polsek Binut Goro Di Pelabuhan Asdp Tanjunguban

WARTAKEPRI.co.id, Bintan – Dalam rangka Polri peduli lingkungan bersih, Polsek Bintan Utara melaksanakan Gotong royong (Goro) bersama, di wilayah seputaran area pelabuhan Asdp Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara. Kamis, (13/7/2023).

Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo, S.H. memilih lokasi Pelabuhan Asdp Tanjunguban menjadi area Goro yang dilaksanakan secara serentak dilaksanakan Polri.

“Kegiatan Gotong goyong bersama Instansi Polri secara serentak se-Indonesia, “katanya.

PKP EXPO

Target utama dalam tema “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri, adalah sasaran mangrove, pantai, bantaran kali / sungai dan lokasi-lokasi tumpukan sampah.

Menurut Kompol Suwitnyo, Area Pelabuhan Asdp Tanjunguban lah yang lebih tepat untuk menjadi sasaran kegiatan Polri yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia, sebab lokasi tersebut sesuai dengan kriteria, terlebih Pelabuhan Asdp tempat sarana ulur mudik.

“Area ini lebih tepat, sebab kemungkinan besar penumpang Ro-ro yang hendak menyeberang secara tidak sengaja membuang sampah tidak pada tempatnya, “jelasnya.

“Dengan pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan kondisi lingkungan di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban dapat kembali bersih dari sampah, sehingga masyarakat lebih nyaman dalam mendapatkan pelayanan di pelabuham ASDP, “ungkap Suwitnyo.

Dengan kegiatan Goro bersama menurut Kapolsek, bertujuan sebagai aksi nyata bahwa Polri peduli lingkungan dan membantu masyarakat dalam membersihkan lingkungan sekitar.

Dalam Kegiatan Gotong goyong bersama Instansi Polri secara serentak se-Indonesia Tim Wartakepri memantau sekira 137 orang yang terdiri dari Personil Gabungan ( Samapta dan Polair Polres Bintan), personil Polsek Bintan Utara, Sat Brimob Batalyon B Pelopor, dan juga melibatkan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD), ASDP, Kesehatan Pelabuhan, Ojek dan Porter Pelabuhan ASDP Tanjung Uban, serta masyarakat Tanjung Uban.

Pengirim: Agus Ginting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG