Ketum Projo Budi Arie Setiadi akan Jadi Menkoinfo dan Nezar Patria Wamenkominfo

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi
HARRIS BARELANG

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik pejabat tinggi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023). Nama Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi & Informatika (Menkominfo).

“Benar, besok pagi akan ada pelantikan oleh Bapak Presiden,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya, Minggu (16/7/2023).

Bey enggan mengonfirmasi siapa pejabat yang akan dilantik Presiden Jokowi pada besok.

“Untuk jabatan apa dan siapa yang akan dilantik, kita lihat besok bersama di Istana Negara,” kata dia. Bey juga belum bisa memberikan kepastian mengenai waktu pelantikan.

Namun, CNN mempublikasi kalau Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi & Informatika (Menkominfo).

Selain Menkominfo, Jokowi juga bakal melantik sejumlah pejabat baru, yakni Wamenkominfo Nezar Patria, Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury, Wamen BUMN Rosan Roeslani, serta Wantimpres Djan Farid dan Gandi Sulistiyanto.

BACA JUGA Diagendakan Presiden Jokowi akan Lantik Sosok Ini Jadi Menkominfo Baru

Budi Arie tak mengiyakan kabar tersebut saat dikonfirmasi terpisah. “Kami menunggu pengumuman dari Presiden. Karena itu hak preogratif Presiden,” ujar Budi melalui pesan singkat.

Budi Arie adalah salah satu petinggi relawan Jokowi yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Menurut sumber CNNIndonesia.com, posisi Wamendes yang ditinggalkan oleh Budi kelak akan digantikan oleh Paiman Raharjo. (*)

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG