Kemenangan Arsenal vs Nottingham Forest Diwarnai Gol Spektakuler

Kemenangan Arsenal vs Nottingham Forest Diwarnai Gol Spektakuler
Kemenangan Arsenal vs Nottingham Forest Diwarnai Gol Spektakuler

LIGA INGGRIS – Laga pekan pertama Liga Inggris 2023-2024 juga menghasilkan kemenangan berlanjut dari Arsenal. Setelah juara Community shield 2023 mengalahkan Manchester City, tim Arsenal menang atas tim tamu Nottingham Forest dengan skor 2-1.

Laga Arsenal vs Nottingham Forest yang digelar di Stadion Emirates, London, Sabtu (12/8/2023) malam WIB, sempat tertunda 30 menit. Arsenal mengumumkan laga yang seharusnya mulai pukul 18.30 WIB, mundur menjadi 19.00 WIB karena adanya penundaan di pintu masuk stadion.

Pertandingan Arsenal vs Nottingham Forest yang juga dihadiri pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, berakhir dengan skor 2-1.

PKP EXPO

The Gunners, julukan Arsenal, menang berkat gol yang masing-masing dicetak oleh Eddie Nketiah pada menit ke-26 dan Bukayo Saka (32′).

Sementara itu, satu gol balasan Nottingham Forest tercatat atas nama Taiwo Awoniyi (82′) yang memanfaatkan assist Anthony Elanga.

Gol pembuka The Gunners, julukan Arsenal, bermula dari pergerakan Gabriel Martinelli di sisi kanan pertahanan Nottingham Forest. Martinelli dibayangi dua pemain lawan, yakni Danilo de Oliveira dan Scott McKenna. Momen itu membuat pemain Brasil tersebut memberikan umpan ke Eddie Nketiah.

Menerima servis dari Martinelli, Nketiah menggiring bola dan melewati Willy Boly serta Joe Worrall, sebelum melepaskan tembakan melewati kiper Matt Turner. The Gunners menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangan kaki kiri melengkung Bukayo Saka dari luar kotak penalti.

BACA JUGA Drama Community Shield 2023 Dimenangkan Arsenal atas Manchester City Lewat Adu Pinalty

Komentar Mikel Arteta

“Selalu sulit untuk memenangkan pertandingan pertama musim ini,” kata manajer Arsenal kepada TNT Sports dan dikutip theguardian.com

Kami pantas berada di depan tetapi kami tidak mematikan permainan. Dan 2-0 di Liga Premier adalah skor yang berbahaya dan kami kurang konsentrasi, kebobolan gol, dan begitulah permainan berlanjut.

“Anda tidak bisa memberi tim apa pun dan kami memberi mereka harapan. Kemudian perasaannya adalah kami ingin pertandingan berakhir dan meraih tiga poin.

Tentang dimasukkannya Eddie Nketiah: “Eddie sangat kecewa dia tidak menjadi starter [Community Shield] melawan Manchester City tetapi masuk dan memberikan dampak yang besar. Dia berlatih seperti binatang buas minggu ini, memberi tahu saya ‘Saya harus bermain’. Jadi saya harus memainkannya. Contoh yang bagus. (*)

Sumber : Kompas/guardian
Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24