Berikut 6 Medali Emas Indonesia di Asian Games 2023, Minus dari Badminton

Indonesia menambah dua medali emas di Asian Games 2023 pada hari Selasa (3/10). Dengan enam emas, Indonesia masih menempati peringkat 12
HARRIS BARELANG

ASIAN GAMES – Indonesia menambah dua medali emas di Asian Games 2023 pada hari Selasa (3/10). Dengan enam emas, Indonesia masih menempati peringkat 12 di klasemen medali.

Medali emas kelima untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2023 dipersembahkan oleh Rahmat Erwin Abdullah dari cabang olahraga angkat besi. Rahmat jadi yang terbaik di kelas 73 kg dengan total angkatan 359 kg.

Desak Made Rita Kusuma Dewi kemudian meraih medali emas keenam Indonesia di Asian Games 2023 dari cabang olahraga panjat tebing nomor speed putri. Desak juga memecahkan rekor Asia dengan catatan waktu 6,364 detik.

Panjang tebing juga menyumbang dua medali perunggu. Kedua medali tersebut diraih oleh Rajiah Sallsabillah (speed putri) dan Veddriq Leonardo (speed putra).

Indonesia kini mengumpulkan total 22 medali di Asian Games 2023. Rinciannya adalah enam medali emas, tiga medali perak, dan 13 medali perunggu.

Menunggu Medali dari Badminton

Sementara itu, cabang unggulan Indonesia lainnya adalah Bulutangkis atau Badminton. Namun hingga hari Rabu 4 Oktober 2023, belum berhasil menyumbang medali emas Asian Games 2023.

Namun, atlet bulutangkis Indonesia mulai berjuang pada laga penyisihan untuk medali perorangan. Semoga, ada tambahan medali emas lagi dari cabang bulutangkis dan semoga bisa tembus 10 besar peringkat akhir klasemen.

Berikut Rincian Raihan Medali

Medali emas pertama Indonesia dari cabang menembak diraih Muhammad Sejahtera Dwi Putra nomor shooting-10m running target men.

Medali emas kedua dari cabang menembak diraih Muhammad Sejahtera Dwi Putra 10m running target mixed team men.

Medali emas ketiga dari cabang Wushu diraih Harris Horatius

Medali emas keempat cabang sepeda BMX (Bicycle Motocross) diraih Amellya Nur Sifa

Medali emas kelima cabang angkat besi diraih Rahmat Erwin Abdullah kelas 73 kg dengan total angkatan 359 kg.

Medali emas keenam cabang panjat tebing speed putri diraih Desak Made Rita Kusuma Dewi dan mecahkan rekor Asia dengan catatan waktu 6,364 detik.

Nilai Bonus yang Didapat

Untuk atlet menembak Indonesia Muhammad Sejahtera Dwi Putra berpeluang mengantongi bonus sebesar Rp 3,3 miliar setelah mengantongi dua medali emas dan dua medali perunggu di Asian Games 2023.

Perhitungan itu didapat jika berkaca pada nominal bonus yang diberikan pemerintah Indonesia pada saat Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Mengutip Setkab.go.id, pemerintah memberikan apresiasi kepada peraih medali emas perorangan sebesar Rp 1,5 miliar, perak Rp 500 juta, dan perunggu Rp 250 juta. (*)

@wartakepri.tv Berikut Nama Atlet Peraih 6 Medali Emas Indonesia di Asian Games 2023 #medaliemasindonesia #asiangames2023 #indonesia #malaysiasejahtera #HarrisHoratius #AmellyaNurSifa #RahmatErwinAbdullah #desakmaderitakusumadewi #wartakepritv #fyp ♬ suara asli – wartakepri tv

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG