Sekda Jefridin Jadi Irup Upacara Peringatan Hari Santri di Kecamatan Sungai Beduk

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2023 Tingkat Kecamatan Seibeduk, di Lapangan Mangsang Creative Center, Minggu (22/10/2023). Peringatan turut dimeriahkan dengan pawai santri se-Kecamatan Seibeduk.

“Bapak Wali Kota, Muhammad Rudi berpesan sesuai yang telah dibacakan tadi yaitu ikrar santri, agar para santri dapat ambil andil dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan nasional, terkhusus di Kota Batam,” kata Jefridin.

Menurutnya, perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan salah satunya tidak lepas dari andil dan peran para santri. Untuk itu, ia meminta kepada para santri agar dalam kehidupan juga dapat menerapkan 4 pilar Kebangsaan Indonesia.

“Dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara haruslah berlandaskan pada 4 pilar Kebangsaan Indonesia terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika,” jelasnya.

Jefridin menuturkan Provinsi Kepri sendiri menempati posisis pertama Indeks Kerukunan Umat Beragama, dimana hal tersebut tidak lepas dari kontribusi besar dari Kota Batam. Walaupun Batam miniaturnya Indonesia, yang terdiri dari berbagai suku, ras dan agama namun kebhinekaan tunggal ika masyarakat Batam terjaga dengan baik.

“Karena toleransi kerukunan umat beragama di Kota Batam cukup tinggi. Ini harus tetap terjaga. Sehingga keamanan, kenyamanan dan kondusifitas di Batam dapat terwujud,” sebut Jefridin.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kolaborasi para santri dalam menjaga kondusifitas dan keamanan Kota Batam, sehingga perekonomian dapat terus berputar dan masyarakat sejahtera.

“Allhamdulilah kita sudah berkolaborasi menjaga Batam aman dan kondusif. Mari jaga persatuan dan kesatuan sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara dapat kita laksanakan,” ucap Jefridin.

Pesannya, agar para santri senantiasa melanjutkan pendidikan. Dimana pendidikan menurut Jefridin adalah investasi yang tiada tara nilainya.

“Pendidikan investasi tiada tara, yang menentukan kualitas kehidupan dan masa depan kita nantinya. Teruslah belajar dengan giat dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa serta agama,” tutupnya.(MCB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG