Satbrimob Polda Kepri dan Polres Anambas Cek Kesiapan Pemilu 2024 di Perbatasan Negara

Satbrimob Polda Kepri dan Polres Anambas Cek Kesiapan Pemilu 2024 di Perbatasan Negara
Satbrimob Polda Kepri dan Polres Anambas Cek Kesiapan Pemilu 2024 di Perbatasan Negara. (Foto: Istimewa)


WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Satbrimob Polda Kepri bersama Satlantas Polres Kepulauan Anambas monitoring kesiapan Pemilu Serentak tahun 2024, Selasa (28/11/2023).

Kegiatan diawali dengan pengecekan pasukan di Mako Polsek Siantan, kemudian dilanjutkan dengan melakukan pengecekan terhadap Kantor dan Gudang Logistik KPU serta Bawaslu Kepulauan Anambas.

Ipda Syafrizal Perwira Pengendali (Padal) Satbrimob Polda Kepri membenarkan bahwa hari pertama tugas Satbrimob Polda Kepri melaksanakan kegiatan monitoring terhadap lokasi dan kantor KPU serta Bawaslu Kepulauan Anambas.

Hal tersebut, kata dia, dilakukan untuk memastikan kondisi dan situasi Kamtibmas di wilayah perbatasan seperti Kabupaten Kepulauan Anambas aman terkendali dan kondusif.

BACA JUGA Info Pelanggan Air Batam Hilir, Kebocoran Pipa di Kavling Lama Batu Aji

“Hari ini kita bersama Satlantas Polres Kepulauan Anambas gelar apel bersama untuk melakukan monitoring kesiapan Pemilu Serentak tahun 2024 di Kepulauan Anambas, puji syukur kondisi aman terkendali dan kondusif,” ucapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Kepulauan Anambas, IPTU Sukamto yang turut serta dalam kegiatan monitoring juga membenarkan hari ini bersama Satbrimob Polda Kepri menggelar kegiatan monitoring kesiapan Pemilu Serentak 2024 di Anambas.

“Kita dari Polres Kepulauan Anambas mendampingi Satbrimob Polda Kepri untuk melakukan monitoring kesiapan Pemilu Serentak 2024, sekaligus pengenalan wilayah. Hal tersebut dilakukan agar Pemilu di Anambas berjalan aman, lancar, dan kondusif,” kata dia.

Kegiatan monitoring berikutnya akan dilaksanakan secara berkala di seluruh wilayah Kepulauan Anambas yang dikenal dengan gugusan pulau-pulau kecil dan berada di wilayah perbatasan, maka perlu dilakukan pemantauan dan monitoring secara berkala agar bisa dipastikan “Pesta Demokrasi” Pemilu Serentak 2024 berjalan aman dan kondusif.

Diimbau juga kepada masyarakat agar bisa bersama-sama mensukseskan Pemilu Serentak 2024, dan bersama-sama pula menciptakan suasana Kamtibmas di wilayah perbatasan seperti Kabupaten Kepulauan Anambas. (rama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News