7 Tahanan Kasus Pencabulan dan Pencurian di Anambas Dikirim ke Rutan Tanjungpinang

7 Tahanan Kasus Pencabulan dan Pencurian di Anambas Dikirim ke Rutan Tanjungpinang
7 Tahanan Kasus Pencabulan dan Pencurian di Anambas Dikirim ke Rutan Tanjungpinang. (Foto: Rama/WartaKepri)


WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Sebanyak 7 orang tahanan titipan Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa yang sudah berstatus inkrah akan dikirim ke rumah tahanan (Rutan) Tanjungpinang. Mereka terlibat kasus pencabulan hingga pencurian di Anambas.

Ketujuh tahanan tersebut dititipkan sementara di Rutan Polsek Siantan. Sedangkan proses pemindahan ke Tanjungpinang rencananya akan dilaksanakan besok menggunakan Kapal VOC Batavia.

“Akan dikirimkan ke Rutan Tanjungpinang sembari menunggu moda transportasi,” ujar Kapolsek Siantan IPTU Gunawan Husein saat dikonfirmasi Selasa (28/11/2023).

Menurut IPTU Gunawan Husein, ketujuh tahanan tersebut dititipkan di Polsek Siantan dari Rutan Polres Kepulauan Anambas. “Semua tahanan titipan dari Cabjari Tarempa, kita hanya membantu melakukan pengamanan,” kata dia.

BACA JUGA Satbrimob Polda Kepri Ke Anambas Gelar Operasi Mantap Brata 2024

Dia menjelaskan bahwa ketujuh tahanan yang akan dipindahkan itu terlibat kasus yang berbeda-beda di Kepulauan Anambas. Mulai dari pencabulan hingga pencurian.

Ia pun berharap kepada seluruh masyarakat agar tidak berbuat perilaku melawan hukum, agar nantinya Kepulauan Anambas aman dan kondusif.

“Saya berharap kepada masyarakat agar taat terhadap hukum, dan bersama-sama menciptakan suasana Kamtibmas di wilayah Kepulauan Anambas menuju Anambas Emas 2025 mendatang,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Kepulauan Anambas, IPDA Dody Zalukhu membenarkan bahwa hari ini Polres Kepulauan Anambas menitipkan 7 tahanan titipan Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa di Rutan Polsek Siantan untuk diberangkatkan ke Rutan Tanjungpinang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Tadi kita menggunakan mobil Tahti Polres Kepulauan Anambas menuju Polsek Siantan. Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, semoga pasca-kejadian tersebut para tahanan tidak mengulanginya lagi, sehingga Kepulauan Anambas aman dan kondusif,” imbuhnya. (rama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News