WBP Rutan TBK Terima Remisi Natal 2023, Arjiunna: Penuhi Persyaratan Administratif dan Substansif

Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun memberikan remisi natal tahun 2023 kepada 16 orang warga binaannya.(Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun memberikan remisi natal tahun 2023 kepada 16 orang warga binaannya.

Penyerahan remisi khusus tersebut diberikan secara langsung oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Tanjungbalai Karimun, Arjiunna.

Remisi yang didapatkan oleh para narapidana Rutan Kelas IIB Tanjungbalai Karimun, yakni 15 hari hingga 1 bulan 15 hari.

PKP EXPO

“Dalam rangka perayaan hari natal tahun 2023, Rutan TBK memberikan remisi kepada 16 orang narapidana beragama nasrani,” terang Kepala Rumah Tahanan Negara Tanjungbalai Karimun, Arjiunna, Senin (25/12/2023).

Untuk mendapatkan remisi khusus tersebut, masih kata Karutan narapidana harus memenuhi persyaratan administratif dan substansif.

“Narapidana wajib menunjukkan perilaku yang baik selama berada di rutan,” ucap Arjiunna.

Kepala Rumah Tahanan Negara Tanjungbalai Karimun, Arjiunna, menyerahkan SK remisi kepada salah seorang narapidana kasus narkoba.(Foto: Istimewa)

Tujuan utamanya kata Karutan adalah, memberikan kesempatan kepada narapidana untuk kembali berinteraksi dengan masyarakat setelah para narapidana tersebut dibebaskan.

“Mudah-mudahan remisi yang diberikan tersebut, dapat menjadikan motivasi dan semangat bagi warga binaan lainnya yang masih menjalani pidana, untuk terus berkelakuan baik agar kedepannya juga dapat memperoleh hak remisinya,” sebut Arjiunna.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya berpesan kepada narapidana yang mendapatkan remisi, agar mengingat dari apa yang disampaikan Menteri Hukum dan HAM RI.

“Untuk selalu menunjukkan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam kegiatan pembinaan diwaktu yang akan datang,” tandasnya.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG