Bantuan Jaring PT Timah, Hasil Nelayan Kundur Berkah dan Melimpah

PT Timah kembali menyalurkan bantuan berupa jaring ikan dan udang bagi kelompok nelayan KUB Sungai Daud Mengkuse, Desa Sawang Selatan, Kecamatan Kundur Barat.(Foto: Istimewa)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – PT Timah Tbk terus berkomitmen dan konsisten untuk membatu warga di wilayah produksinya.

Kali ini, PT Timah kembali menyalurkan bantuan berupa jaring ikan dan udang bagi kelompok nelayan KUB Sungai Daud Mengkuse, Desa Sawang Selatan, Kecamatan Kundur Barat.

Hal tersebut guna meningkatkan hasil tangkapan para nelayan di Kundur.

PKP EXPO

Ketua KUB Sungai Daud Khamarudin mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Timah, dengan memberikan bantuan jaring ikan.

“KUB Sungai Daud sangat terbantu, merasa senang dengan adanya bantuan jaring ini, semoga dengan jaring yang baru ini, hasil tangkapan kami mampu meningkatkan ekonomi keluarga,” kata Kamarudin, Senin (25/12/2023).

Menurut Khamar, anggota KUB Sungai Daud berjumlah 11 orang. Kebanyakan menjaring udang dan ikan, namun kebanyakan alat tangkap yang mereka gunakan sudah banyak yang rusak dan sudah lapuk, sehingga hasil tangkapan tentunya tidak maksimal.

“Bantuan jaring ini tentu sangat membantu saya beserta anggota KUB, karena kami sebagai nelayan tradisional kesehariannya hanya pas-pasan, tentu berat dalam melakukan peremajaan alat tangkap kami, sehingga kami bekerja dengan peralatan yang seadanya saja,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris Desa Sawang Selatan Puryanto.

Pihaknya juga mengapresiasi kepada PT Timah atas bantuan berupa jaring ikan dan udang kepada masyarakat nelayan di desanya.

“Semoga bantuan tersebut dapat membantu peningkatan perekonomian bagi masyarakat, khususnya para nelayan KUB Sungai Daud,” ucap Puryanto.

Camat Kundur Barat Yusufian, juga turut senang. Dimana PT Timah Tbk secara berkelanjutan terus membantu masyarakat di wilayahnya.

“Semoga dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh anggota KUB Sungai Daud dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu membantu pendapatan ekonomi bagi keluarga,” katanya.

Ia menyebut, dengan adanya bantuan jaring ikan dan udang tersebut, masyarakat nelayan tradisional terbantu hasil tangkapannya dan perekonomiannya meningkat.

“Anggota KUB Sungai Daud merupakan nelayan tradisional yang mencari nafkah disekitar pantai saja, sehingga pendapatan mereka juga cukup untuk sehari-hari saja. Namun dengan alat tangkap yang baru semoga pendapatannya meningkat,” katanya.(Aman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG