Kopkar BP Batam Siap Hadapi Tantangan Digital melalui RAT Tahunan

Kopkar BP Batam Siap Hadapi Tantangan Digital melalui RAT Tahunan
Suasana RAT Tahunan Kopkar BP Batam, Minggu (28/1/2024) (dok bp batam)
HARRIS BARELANG

BATAM – Sebagai bentuk komitmen terhadap transformasi digital, Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Karyawan (Kopkar) Tahun Buku 2023 di Harmoni One Hotel Batam, Minggu (28/1/2024). Dengan kehadiran 400 anggota, termasuk perwakilan unit kerja, Kopkar BP Batam bersiap untuk menghadapi era digital dengan langkah-langkah strategis.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepri, Riki Rionaldi; Ketua Umum Koperasi Karyawan BP Batam, Muhammad Ali; serta perwakilan mitra perbankan BP Batam, diantaranya Bank Mandiri, Bank Riau Kepri Syariah, dan Bank BJB.

RAT Kopkar BP Batam tahun ini memiliki beberapa agenda utama. Diantaranya menilai dan mengesahkan laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas Kopkar BP Batam untuk Tahun Buku 2023.

BACA JUGA: AS dan Indonesia Resmi Buka Pusat Pelatihan Maritim ‘Anambas’ di Batam

Selain itu, rapat ini bertujuan merumuskan serta menetapkan Sisa Hasil Usaha (SHU) Tahun Buku 2023. Serta rencana kerja Kopkar BP Batam untuk masa depan. Pemilihan serta penggantian pengurus dan pengawas Kopkar BP Batam periode Tahun 2024-2027 juga menjadi fokus utama.

Apresiasi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kepri

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepri, Riki Rionaldi, memberikan apresiasi terhadap komitmen Kopkar BP Batam dalam beradaptasi dengan cepat pada transformasi digital.

Riki Rionaldi menyatakan, “Saya ingin Kopkar BP Batam dapat menginspirasi koperasi-koperasi lainnya di Kota Batam, Provinsi Kepri, maupun di tingkat nasional.”

Ia menekankan bahwa langkah-langkah strategis, seperti melibatkan konsultan koperasi, membantu memastikan manajerial dan operasional Kopkar BP Batam sesuai dengan peraturan yang berlaku.

BACA JUGA: Harga Emas Antam dan Galeri 24 Pegadaian di Batam Hari Ini

RAT Kopkar BP Batam menetapkan beberapa perubahan. Diantaranya, pelaksanaan rapat setiap tahun, pembagian SHU setiap tahun, dan bernaung di bawah Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kepri.

Dengan melibatkan 1.616 anggota dari 24 unit kerja di lingkungan BP Batam, Kopkar BP Batam memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan koperasi yang modern, mandiri, serta mampu menghadapi tantangan era digital. (*)

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG