Berkah HPN: PWI Kepri Bantu Anak-Anak Panti Asuhan dengan Sembako dan Dana Pendidikan

PWI Kepri Bantu Anak-Anak Panti Asuhan dengan Sembako dan Dana Pendidikan
Berkah HPN,m PWI Kepri lewat PWI Kepri Peduli berbagi kepedulian sosial dengan membantu anak-anak panti asuhan (dok pwi kepri)


TANJUNGPINANG – Di tengah semarak perayaan Hari Pers Nasional (HPN), kebaikan menyentuh hati datang dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri untuk anak-anak panti asuhan Nur – Ar Rohman. Dalam semangat kepedulian sosial, PWI Kepri membantu anak-anak panti asuhan dengan sembako dan dana pendidikan.

Anak-anak panti ini bukanlah sekadar jumlah, tetapi kisah hidup mereka menyimpan lapisan-lapisan kesulitan. Dari 24 anak yang terhimpun, ada yang berusia masih balita hingga yang sudah menyelesaikan pendidikan tingkat universitas.

Mereka adalah anak yatim piatu, dengan 10 laki-laki dan 14 perempuan. Namun, kehidupan mereka penuh dengan semangat untuk berkembang meskipun tanpa orang tua yang menyayangi.

BACA JUGA: Istirahat 10 Hari, Gunung Marapi Sumatera Barat Kembali Erupsi

Muhammad Ramli, ketua Yayasan Nur – Ar Rohman, menceritakan bahwa yayasan yang dipimpinnya jarang mendapat bantuan dari pemerintah. Mereka hanya pernah mendapatkan dana hibah sekali saja, sementara kebutuhan sehari-hari seperti makanan tetap harus dipenuhi.

Namun, kendala terbesar yang dihadapi saat ini adalah biaya pakaian sekolah yang mencapai Rp 1,8 juta.

Biaya ini belum bisa dibayarkan sehingga beberapa anak tidak dapat memperoleh surat pindah untuk melanjutkan pendidikan di sekolah MAN.

“Kendala ini sangat berat bagi saya, bahkan untuk membayar biaya sekolah satu anak saja masih harus diangsur,” ujarnya dengan nada lirih.

Namun, cahaya harapan datang melalui kunjungan PWI Kepri. Ady Indra Pawennari, Bendahara PWI, mendengar penjelasan dari ketua yayasan dan langsung memberikan bantuan berupa uang tunai untuk membiayai pakaian sekolah anak-anak panti asuhan.

BACA JUGA: Pembahasan RUU Desa: Masa Jabatan Kepala Desa Disepakati Delapan Tahun, Maksimal Dua Periode

Tindakan tersebut tidak hanya membantu menyelesaikan masalah segera, tetapi juga memberikan semangat baru bagi anak-anak panti untuk terus berjuang dan berharap.

Kisah ini sekali lagi menggambarkan betapa pentingnya kepedulian sosial dalam masyarakat, di mana secercah kebaikan dapat mengubah hidup seseorang.

Melalui aksi kecil yang dilakukan PWI Kepri bersama PWI Kepri Peduli seperti ini, kita semua dapat menjadi agen perubahan bagi mereka yang membutuhkan, membawa harapan dan cinta di tengah kesulitan. (*)

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News