Pemkab Pasbar Gelar Rakor Persiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024

Pemkab Pasbar Gelar Rakor Persiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024
Pemkab Pasaman Barat menggelar Rakor kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 (taufik)


PASAMAN BARAT – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pemkab Pasbar) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024, yang berlangsung pada Rabu (7/2) di Ruang Auditorium Kantor Bupati setempat.

Rapat ini dihadiri oleh Bupati Hamsuardi, Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat se-Pasbar, serta narasumber dari Forkopimda, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kerja sama semua pihak terkait untuk memastikan penyelenggaraan Pemilu serentak berjalan dengan jujur dan adil.

BACA JUGA: Pemkab Pasbar Rayakan Peringatan Isra Mikraj dengan Tausyiah dan Kegiatan Maapam

Ia menekankan perlunya pemantauan dan antisipasi terhadap segala kemungkinan kendala yang mungkin muncul selama proses penyelenggaraan Pemilu.

“Tentunya kita harus siap dan siap dalam pelaksanaan Pemilu ini, terutama pada daerah yang memiliki kondisi rawan kendala. Kita berharap semua pihak dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga Pemilu di Pasbar dapat berjalan lancar dan meraih hasil terbaik,” ucapnya.

BACA JUGA: Pertumbuhan Ekonomi Kepri Tahun 2023 Capai 5,20 Persen, Duduki Peringkat I di Sumatera

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pasbar, Devi Irawan, menyebutkan bahwa tujuan dari Rakor ini adalah untuk memastikan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan tanpa gangguan yang berarti.

Ketua KPU Pasbar, Alfi Syahrin, menambahkan informasi mengenai jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan disiapkan pada Pemilu 2024 di Pasbar, yaitu sebanyak 1.286 TPS. Data pemilih tetap di Pasbar mencapai 296.254 pemilih. Terdiri dari 147.599 laki-laki dan 148.655 perempuan.

BACA JUGA: POSIND Day Ditandai dengan Peluncuran Katalog Prangko 2024 dan Prangko Tahun Naga Kayu 2575 Edisi Imlek

Pemekaran wilayah disebutnya telah membantu dalam pemutakhiran data pemilih karena ruang lingkupnya yang cukup terjangkau. (taufik)

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News