Pemkab Pasbar Rayakan Peringatan Isra Mikraj dengan Tausyiah dan Kegiatan Maapam

Pemkab Pasbar Rayakan Peringatan Isra Mikraj dengan Tausyiah
Bupati Pasbar Hamsuardi


PASAMAN BARAT -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) merayakan peringatan Isra Mikraj 1445 H/2024 M, Rabu (7/2/2024) di Halaman Kantor Bupati.

Acara ini diselenggarakan dengan penuh khidmat dan khusyuk. Diisi dengan tausyiah agama oleh Ustadz Zikri serta kegiatan maapam bersama. Acara ini mengangkat tema ‘Mambangkik Batang Tarandam, Dengan Maapam Bersama Kita Wujudkan Sunnah Rasul Guna Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah Menuju Keselamatan Dunia Akhirat’.

BACA JUGA: Pertumbuhan Ekonomi Kepri Tahun 2023 Capai 5,20 Persen, Duduki Peringkat I di Sumatera

Honda Capella

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pasbar Hamsuardi, Sekda Hendra Putra, Staf Ahli, Asisten, Ketua TP.PKK Titi Hamsuardi, Ketua GOW Fitri Risnawanto, Ketua DWP Ayu Hendra Putra, serta para Kepala OPD, Camat, dan perwakilan dari berbagai stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Pasbar Hamsuardi mengingatkan peserta agar memperkaya kehidupan dengan ilmu agama dan menjaga kelestarian adat budaya.

Ia juga menyampaikan harapannya agar tradisi peringatan Isra Mikraj dan bulan suci Ramadhan terus dilakukan setiap tahun sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT.

BACA JUGA: PAW 2019-2024, Jumaga Lantik Muhaimin Ahmad dan Mustamin Bakri Anggota DPRD Kepri

“Sesuai tema yang diangkat, saya mengajak semua yang hadir untuk meningkatkan pemahaman keagamaan dan melestarikan adat budaya. Semoga dengan Magrib Mengaji dan kegiatan keagamaan lainnya, kita mendapat ridho dari Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, Sekda Hendra Putra dalam laporannya menyebutkan kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Isra Mikraj. Sekaligus menyambut bulan Ramadhan.

Kegiatan maapam juga diikuti oleh berbagai kelompok di lingkungan Pemkab Pasbar, sebagai upaya melestarikan tradisi maapam.

BACA JUGA: Bahas Pengembangan KEK dan Rempang Eco-City, BP Batam Antensi Ketersediaan Energi Listrik

“Kami berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun untuk memperkuat tradisi maapam. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” tutup Sekda Hendra Putra.

Perayaan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mengokohkan kebersamaan dan semangat ukhuwah Islamiyah di tengah-tengah masyarakat Pasbar. (taufik)

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News