Razia Gabungan 4 Titik TNI-Polri dan Bea Cukai Amankan 6 Orang Positif Narkotika

Razia Gabungan 4 Titik TNI-Polri dan Bea Cukai Amankan 6 Orang
Razia Gabungan 4 Titik TNI-Polri dan Bea Cukai Amankan 6 Orang


BATAM – Dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan untuk mendukung Program P4GN di wilayah Provinsi Kepri, khususnya di kota Batam, Dirresnarkoba Polda Kepri, Kombes. Pol. Dony Alexander, S.I.K., M.H., telah melakukan Razia Gabungan pengawasan terhadap minuman alkohol dan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir berbagai pihak, termasuk Wadir Ditresnarkoba Polda Kepri, para Kasubdit Ditresnarkoba Polda Kepri, Bea Cukai kota Batam, serta rekan-rekan TNI dari POM AU, POM AD, dan POM AL pada hari Sabtu (10/2/2024).

Dalam arahannya, Dirresnarkoba Polda Kepri Kombes. Pol. Dony Alexander, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di wilayah Provinsi Kepri, terutama di kota Batam. Juga, kegiatan tersebut bertujuan untuk memeriksa minuman beralkohol yang tidak memiliki cukai.

Razia dilakukan di empat titik berbeda, yaitu Morena PUB & KTV, Dynasti PUB & KTV, Foreplay PUB & KTV, dan Bombastic PUB & KTV. Hal ini dilakukan sebagai respons atas atensi dari pimpinan untuk tetap mengawasi tempat hiburan, termasuk perizinan jam operasionalnya, serta memastikan bahwa minuman yang dijual memiliki cukai.

BACA JUGA Imbauan Ditlantas Polda Kepri: Waspada Modus Penipuan Surat Tilang Elektronik Melalui WhatsApp

Kegiatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan minuman beralkohol, pemeriksaan barang bawaan pengunjung, dan pengecekan urine secara selektif pada pengunjung. Hasilnya, 5 orang laki-laki dan 1 orang perempuan dinyatakan positif menggunakan narkotika melalui tes urine. Selain itu, 18 botol minuman alkohol juga ditemukan tidak memiliki izin atau cukai.

Para pengunjung yang dinyatakan positif serta minuman alkohol yang tidak memiliki izin atau cukai dibawa ke kantor Ditresnarkoba Polda Kepri untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dirresnarkoba Polda Kepri Kombes. Pol. Dony Alexander, S.I.K., M.H., menyatakan bahwa kegiatan tersebut akan terus dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh tim mereka.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa sinergi antara pihak keamanan di kota Batam dapat saling mendukung untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari narkotika. Beliau juga mengajak masyarakat Kepulauan Riau, khususnya Kota Batam, untuk aktif membantu dalam menjaga agar lingkup peredaran narkotika dapat diminimalisir.(*)

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News