Menteri LHK Puji Inisiatif PWI Kepri: Penanaman Mangrove untuk Lingkungan Lebih Hijau

Menteri LHK Puji Inisiatif PWI Kepri: Penanaman Mangrove
Menteri LHK Siti Nurbaya bersama Bendahara PWI Kepri Adi Indra Pawenari (dok pwi kepri)
HARRIS BARELANG

JAKARTA – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar, memberikan pujian atas inisiatif Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dalam melaksanakan program penanaman mangrove.

Kegiatan tersebut dilakukan di Sungai Tiram, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Kepri, pada Selasa (6/2/2024) lalu, dengan total 50.000 batang mangrove ditanam.

BACA JUGA: Australian Kangaroo One Tonne Gold Coin: Koin Emas Terbesar dan Terberat di Dunia

“Langkah ini patut diapresiasi. PWI Kepri telah menunjukkan komitmen yang luar biasa dalam upaya pelestarian lingkungan,” ujar Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar.

Hal itu diungkap Menteri saat berlangsungnya kegiatan penanaman mangrove, yang juga menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN), di Taman Wisata Alam Angke, Jakarta, pada Sabtu (17/2/2024).

Menteri LHK Puji Inisiatif PWI Kepri: Penanaman Mangrove
Bendahara PWI Kepri Ady Indra Pawenari mewakili pengurus PWI Kepri dalam penanaman mangrove di Muara Angke, Jakarta dalam rangka HPN (dok pwi kepri)

Siti Nurbaya menyatakan bahwa semangat dan konsistensi seperti ini sangat penting untuk menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

Dia juga mengapresiasi laporan dari Bendahara PWI Kepri, yang juga merupakan koordinator Pecinta Mangrove Indonesia Provinsi Kepri, Ady Indra Pawennari.

BACA JUGA: Polres Bintan Fokuskan Pengamanan Rekapitulasi Hasil Suara Jelang Pleno di PPK

Dalam percakapannya dengan Siti Nurbaya, Ady menekankan bahwa kegiatan penanaman mangrove PWI Kepri mendapat dukungan dari komunitas pecinta mangrove di Indonesia. Juga beberapa perusahaan asal Jepang, yang diwakili oleh YL Forest Co. Ltd dan Ricoh Group.

Selain itu, Menteri LHK Siti Nurbaya turut didampingi Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch. Bangun, Ketua Umum Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), Andi Dasmawati. Turut hadir sejumlah pengurus PWI Pusat dan Daerah dari seluruh Indonesia, dalam kegiatan penanaman mangrove di Taman Wisata Alam Angke.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Minta Laporkan Kecurangan Pilpres 2024 ke Bawaslu dan MK: Tim Ganjar-Mahfud Siap Tempuh Jalur Hukum

Kebersamaan ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi upaya pelestarian lingkungan yang lebih luas di masyarakat. (*)

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG