Erling Haaland Bawa Manchester City Raih Kemenangan Tipis atas Brentford

Erling Haaland Bawa Manchester City Raih Kemenangan Tipis
Erling Haaland bawa Manchester City meraih kemenangan atas Brentfor dalam laga Liga Primer Inggris, Rabu (21/2/2024) dinihari (instagram)
HARRIS BARELANG

BATAM – Erling Haaland menjadi pahlawan bagi Manchester City saat menjamu Brentford dalam pertandingan tunda Liga Inggris 2023/2024. Dalam pertarungan yang berlangsung sengit di Etihad Stadium pada Rabu dini hari WIB (21/2/2024), Haaland berhasil membawa timnya meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0.

Tambahan tiga poin ini membuat Manchester City tetap berada di jalur yang tepat menuju perebutan gelar, dengan raihan 56 poin. Mereka hanya terpaut satu poin dari tim posisi teratas, Liverpool.

BACA JUGA: Cak Nur Apresiasi Pemko Batam Kembalikan Waktu Drop Off Parkir Jadi 15 Menit

Pertandingan Penuh Tekanan dari Manchester City

Dalam pertandingan ini, Manchester City tampil agresif sejak awal, mengambil inisiatif serangan dan melakukan tekanan intensif ke pertahanan Brentford. Namun, lini belakang Brentford menunjukkan disiplin yang kuat, membuat sulit bagi City untuk menembus pertahanan mereka.

Kebuntuan di Babak Pertama

Meskipun melakukan serangan bertubi-tubi, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. Penampilan gemilang kiper Brentford, Flekken, dengan dua penyelamatan krusialnya, membuat City kesulitan mencetak gol.

BACA JUGA: Apel Gabungan, Kepala BP Batam Ajak Seluruh Pegawai Jaga Kekompakan

Gol Pembuka oleh Erling Haaland

Namun, pada babak kedua, usaha keras City akhirnya membuahkan hasil di menit ke-71. Erling Haaland berhasil memecahkan kebuntuan setelah menerima umpan dari Alvarez dan melewati hadangan pemain Brentford sebelum menghujamkan tendangan keras ke sudut gawang, membawa City unggul 1-0.

City Memimpin dengan Gol Haaland

Setelah gol tersebut, Manchester City semakin meningkatkan intensitas serangan, namun Brentford gagal memanfaatkan kesempatan untuk menyamakan skor. Kedudukan 1-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan, memastikan kemenangan tipis bagi tuan rumah.

BACA JUGA: Sirekap KPU: Antara Ketidakakuratan dan Ancaman Keamanan Data

Dengan kemenangan ini, Manchester City semakin kokoh di papan atas klasemen sementara Liga Inggris, sementara Brentford harus puas dengan kekalahan tipis meskipun menunjukkan perlawanan yang gigih. (*)

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG