Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Raih Penghargaan Baznas Award 2024 atas Pengabdian dan Wakaf Gajinya

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Raih Penghargaan Baznas Award 2024
Wakafkan gajinya untuk zakat, Bupati Bintan Roby Kurniawan raih Baznas Award 2024 (ist)
HARRIS BARELANG

JAKARTA – Bupati Bintan, Roby Kurniawan, telah menerima penghargaan bergengsi Baznas Award tahun 2024 dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia. Acara pemberian penghargaan tersebut berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta pada Kamis (29/2), dengan disaksikan oleh berbagai pihak terkait.

Roby Kurniawan dinilai sebagai salah satu Kepala Daerah di Indonesia yang sangat memperhatikan peran penting Baznas dalam pembangunan di daerahnya.

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Ketua Baznas Republik Indonesia, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, dan turut dihadiri oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas.

BACA JUGA: Kogabwilhan I Awasi Ketat Perairan Bintan untuk Jaga Kedaulatan Negara

Setelah menerima penghargaan tersebut, Roby Kurniawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Republik Indonesia atas penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Bintan.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kita semua. Semoga hal ini dapat menjadi motivasi bagi kita untuk terus peduli dan memberikan dukungan guna meningkatkan pengumpulan zakat, yang pada akhirnya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan umat,” ujar salah satu Bupati muda di Indonesia ini.

BACA JUGA: Peningkatan Kemahiran: Personel Lanud RHF Latihan Bongkar Pasang Senjata SS1 V1

Terdapat banyak inisiatif yang telah dilakukan oleh Bupati Roby Kurniawan dalam mendukung program Baznas, salah satunya adalah keputusannya untuk mewakafkan seluruh gajinya kepada Baznas, yang kemudian dikelola dan ditujukan kepada Mustahik Zakat.

BACA JUGA: Randi Zulmariadi dan Dwi Ajeng Sekar: 2 Politisi Muda Kepri Menuju Senayan

Langkah ini menunjukkan keseriusannya dalam mendukung upaya pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat melalui zakat.

Pada tahun 2023, BAZNAS Bintan berhasil menghimpun ZIS (Zakat, Infaq, Sedekah) sebesar Rp. 2,1 miliar, pencapaian tertinggi sejak terbentuknya Baznas di Bintan.

Hal ini menandai kontribusi nyata dan komitmen Bupati Roby Kurniawan dalam memajukan program zakat dan kesejahteraan umat di Kabupaten Bintan. (agus)

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG