Gaktibplin Divisi Propam Mabes Polri di Polres Bintan: 16 Personel Ditemukan Melanggar

Gaktibplin Divisi Propam Mabes Polri di Polres Bintan: 16 Personel Ditemukan Melanggar
Sebanyak 16 personel Polres Bintan ditemukan melanggar dalam Gaktibplin Propam Mabes Polri di Bintan (dok humas polres bintan)
HARRIS BARELANG

BINTAN – Divisi Propam Mabes Polri telah melaksanakan penegakan penertiban disiplin (gaktibplin) terhadap personel Kepolisian Resor Bintan. Hasilnya, dari 136 personel yang diperiksa, sebanyak 16 orang ditemukan melanggar.

Gaktibplin pada personel Polres Bintan dan Polsek jajaran berupa pemeriksaan menyeluruh mulai dari kerapian, identitas diri, sikap tampang, senjata api, hingga pengecekan urine.

Kegiatan ini digelar di Lapangan Bhayangkara Polres Bintan pada Kamis (29/02/2024).

BACA JUGA: PJ Wali Kota Hasan Lantik dan Ambil Sumpah 17 Pejabat Pemko Tanjungpinang

Kepala Kepolisian Resor Bintan, AKBP Riky Iswoyo, beserta Wakapolres Bintan, Kompol Amir Hamzah, menyambut kedatangan Tim Ops Gaktibplin Divisi Propam Mabes Polri yang dipimpin oleh Kasubag Hartiblin Baggaktibplin, AKBP Argadija Putra bersama timnya.

AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M menyatakan, “Kami mengucapkan selamat datang kepada tim operasi gaktibplin Divisi Propam Mabes Polri. Semoga dengan adanya operasi ini, personel Polres Bintan semakin meningkatkan disiplin dalam berpenampilan dan pelayanan kepada masyarakat.”

BACA JUGA: Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, Hendra Jaya Raih Suara Tertinggi di Tanjungpinang Timur

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa sejumlah personel tidak mematuhi aturan dalam berpenampilan dan tidak melengkapi identitas diri dengan baik.

“Sebanyak 16 personel ditemukan melanggar, dengan 13 di antaranya tidak rapi dan 3 lainnya tidak membawa dokumen perlengkapan diri seperti SIM,” ungkap Kapolres.

Tindakan disiplin langsung diberikan kepada personel yang melakukan pelanggaran.

Setelah pemeriksaan sikap dan kerapian, dilanjutkan dengan pengecekan urine yang menunjukkan hasil negatif terhadap penggunaan narkotika atau obat-obatan terlarang.

AKBP Riky Iswoyo, menegaskan kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika menemui personel Polres Bintan yang melanggar aturan.

“Kami akan segera melakukan proses penyelidikan dan tindakan tegas terhadap pelanggar, atau laporan bisa langsung disampaikan kepada saya dengan bukti yang ada,” tambahnya.

Upaya seperti gaktibplin ini merupakan bagian dari komitmen Polri untuk meningkatkan kualitas dan integritas institusi kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (rama)

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG