Operasi Keselamatan Seligi 2024 Dimulai, Kapolres Lingga Pimpin Apel Gelar Pasukan

Operasi Keselamatan Seligi 2024 Dimulai, Kapolres Lingga Pimpin Apel Gelar Pasukan
Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa menyematkan tanda pengenal Operasi Keselamatan Seligi 2024 (dok humas polres lingga)
HARRIS BARELANG

LINGGA – Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, Sabtu (2/3/2024) memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan operasi Keselamatan Seligi Tahun 2024. Apel tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait dan pasukan gabungan dari berbagai instansi.

Acara Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seligi 2024 dilaksanakan di Lapangan Upacara Tri Brata Polres Lingga. Hadir dalam upacara itu Asisten I Kabupaten Lingga Jumadi, Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut Tri Hermawan, Danputlatpur Mar 9 Dabo Singkep Letkol Laut Qomaru Zaman. Danramil Dabo Singkep Kapten Donal Sihombing, Kajari Lingga Rizal Edison, S.H, serta Pejabat Utama Polres Lingga.

BACA JUGA: Drama Pleno Suara DPRD Kepri Dapil Tanjungpinang: 2 Partai Incumbent Tumbang

Acara tersebut juga diikuti oleh gabungan pasukan dari TNI, personel Polres Lingga, Satpol PP, Dishub Kabupaten Lingga, dan Saka Bhayangkara.

Operasi Keselamatan Seligi tahun 2024 direncanakan akan berlangsung selama 14 hari. Dimulai dari tanggal 4 Maret 2024 hingga 17 Maret 2024.

Kapolres Lingga, AKBP Robby Topan Manusiwa, menyampaikan harapannya bahwa operasi ini dapat mengatasi masalah lalu lintas yang semakin kompleks. Penyebabnya terjadi peningkatan jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan sarana transportasi.

BACA JUGA: Polres Lingga Gelar Latihan Pra Operasi untuk Operasi Keselamatan Seligi 2024

“Dalam rangka membangun tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar lantas yang presisi, kami mengharapkan kepada seluruh personel Polri dan para stakeholder terkait untuk mendukung upaya kami dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Lingga menekankan bahwa kegiatan operasi ini akan difokuskan pada pendidikan masyarakat dalam hal keselamatan berlalu lintas.

Tema operasi “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju 2024” menjadi landasan utama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara.

BACA JUGA: Job Fair 2024: Langkah Strategis Bupati Bintan dalam Menanggulangi Pengangguran

“Dalam Operasi Keselamatan Seligi 2024, kami akan memprioritaskan kegiatan Dikmas Lantas. Tujuannya untuk meningkatkan disiplin masyarakat, mengurangi angka pelanggaran, kecelakaan. Serta fatalitas lalulintas, serta meningkatkan kesadaran dan kelengkapan kendaraan pribadi menjelang Idul Fitri 1445 H,” tegasnya.

Kapolres Lingga menekankan kepada seluruh personel yang terlibat untuk mengutamakan faktor keamanan dan kepatuhan dengan mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Serta tetap menjalankan kegiatan preemtif dan melakukan teguran kepada masyarakat secara humanis. (ravi)

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG