Rencana Kerja BP Batam Utamakan Peningkatan Empat Sektor Industri Prioritas

Rencana Kerja BP Batam Utamakan Peningkatan Empat Sektor Industri Prioritas
Kepala BP Batam Muhammad Rudi membuka Musrenbang Kota Batam (dok bp batam)
HARRIS BARELANG

BATAM – Kepala BP Batam dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tingkat Kota Batam Tahun 2024.

Acara ini diselenggarakan pada Rabu (6/3/2024) di Hotel Radisson dengan tema “Pemantapan Infrastruktur dan Tata Kelola Dalam Mendukung Pembangunan Berkelanjutan”.

Dalam pidato sambutannya, Muhammad Rudi menyampaikan beberapa prioritas pembangunan Batam hingga tahun 2025. Program pembangunan sarana dan prasarana pendukung kemajuan Batam tetap menjadi fokus utama dalam penyusunan rencana kerja.

BACA JUGA: Pj Gubri: Pelaku Perusakan Tugu Zapin Sudah Ditangkap, Pemprov Segera Perbaiki

Rudi menekankan pentingnya kolaborasi dari semua pihak dalam mewujudkan niat membangun Batam sebagai kota baru yang modern.

Dia menjelaskan bahwa beberapa sektor menjadi atensi serius Pemerintah Kota Batam dan BP Batam, termasuk pengembangan wilayah, pemulihan investasi, utilitas perkotaan, serta pengembangan infrastruktur pendukung investasi.

BACA JUGA: Hasil Rekapitulasi DPR RI Dapil Riau 2: 4 Incumbent dan 2 Partai Tumbang

“Semakin mantap arah pembangunan, maka akan semakin maju ekonomi daerah,” tambah Rudi.

Dia juga menyatakan optimisme bahwa pertumbuhan ekonomi Batam akan mencapai 7,5 persen pada tahun 2025.

Pertumbuhan ekonomi Batam dalam tiga tahun terakhir telah menunjukkan peningkatan signifikan, mencapai 4,75 persen pada tahun 2021, 6,84 persen pada tahun 2022, dan 7,04 persen pada tahun 2023.

“Pertumbuhan ini membuktikan bahwa Batam merupakan lokomotif perekonomian Provinsi Kepri. Kebijakan pembangunan yang ada berhasil membawa Batam bangkit lebih cepat dari badai pandemi empat tahun lalu,” ungkap Rudi. (*)

Sumber: bp batam

Editor: Denni Risman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG