Bupati Hamsuardi dan Kapolres Pasbar Tinjau Lokasi Longsor di Rimbo Kejahatan

Bupati Hamsuardi dan Kapolres Pasbar Tinjau Lokasi Longsor di Rimbo Kejahatan
Jalan longsor di Rimbo Kejahatan membuat akses jalan Talamau terputus (tauifk)

PASAMAN BARAT – Bupati Hamsuardi bersama Kapolres Pasbar AKBP Agung Tribawanto, dan Kalaksa BPBD Armi Ningdel serta rombongan melakukan tinjauan langsung di lokasi longsor yang terjadi di Rimbo Kejahatan.

Jalan ini merupakan akses utama transportasi dari Simpang Empat, Kecamatan Pasaman menuju Talu, Kecamatan Talamau, pada Kamis (7/3) malam.

BACA JUGA: Banjir Melanda Kecamatan IV Jurai Pesisir Selatan, Satu Jembatan Gantung Putus

SAMIRA TRAVEL

Menanggapi kejadian tersebut, Bupati Hamsuardi memberikan himbauan kepada masyarakat Pasbar untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem, terutama di daerah yang rawan bencana.

Bupati Hamsuardi dan Kapolres Pasbar Tinjau Lokasi Longsor di Rimbo Kejahatan
Bupati Pasaman Hamsuardi bersama Kapolres Pasbar AKBP Agung Tribawanto meninjau lokasi longsor (taufik)

Ia juga menekankan pentingnya memperhatikan kondisi cuaca sebelum melakukan perjalanan.

Pemerintah Daerah akan segera mengambil langkah-langkah untuk menangani dan memperbaiki akses jalan yang terputus akibat longsor tersebut.

BACA JUGA: Ancaman Bencana Hidrometeorologi di Sumatera Barat: Banjir dan Longsor Mengintai

“Saat ini, kita berada di lokasi longsor yang terjadi di Rimbo Kejahatan. Hari ini akses transportasi agak terganggu, insya Allah nanti sore kita kerjakan hingga jalan ini kembali bisa dilalui kendaraan roda empat. Kita juga telah memasuki musim hujan, untuk itu kita himbau agar masyarakat kita waspada terutama yang hendak bepergian,” ungkap Bupati Hamsuardi.

Sementara itu, Kalaksa BPBD Pasbar, Armi Ningdel, menyatakan bahwa pihaknya masih berada di lokasi longsor untuk memantau situasi. Serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang ingin melewati jalan tersebut.

BACA JUGA: Sambut Ramadan dengan Semangat, Sekda Kota Tanjungpinang Mendorong Kesehatan dan Kedisiplinan Kerja

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan saat melewati daerah perbukitan di Talu. Kawasan ini merupakan daerah rawan longsor. (taufik)

# bupati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG