Anggota DPRD Pasaman Eka Hariani Sandra Apresiasi Kehadiran Menparekraf Sandiaga Uno pada Acara Titik Kulminasi Matahari

Anggota DPRD Pasaman Eka Hariani Sandra Apresiasi Kehadiran Menparekraf Sandiaga Uno pada Acara Titik Kulminasi Matahari
HARRIS BARELANG

PASAMAN – Anggota DPRD Kabupaten Pasaman, Eka Hariani Sandra, mengungkapkan apresiasi atas kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam Perayaan Titik Kulminasi Matahari ke-74 di Kawasan Wisata Terpadu, Museum Tuanku Imam Bonjol, dan Equator Bonjol pada Sabtu (23/3/2024).

Menurut Eka, pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Pasaman masih membutuhkan peran serta pemerintah pusat dan provinsi, terutama dalam pembangunan infrastruktur pendukung objek wisata.

“Ia mengungkapkan bahwa di kawasan-kawasan destinasi tersebut, diperlukan infrastruktur pendukung yang perlu dimaksimalkan pengembangannya untuk menambah daya tarik dan mempercepat Pasaman sebagai destinasi wisata,” kata Eka.

Eka juga menyatakan bahwa fokus Pemerintah Kabupaten Pasaman dalam mengembangkan kawasan wisata terpadu Bonjol merupakan langkah tepat sebagai pemantik kunjungan wisatawan ke destinasi lain di Pasaman.

“Bonjol memiliki akses yang dekat dengan daerah wisata Bukittinggi, Pariaman, dan Agam, ditambah dengan keunikan objek wisata yang dimilikinya,” ungkap Eka.

Menurutnya, dengan rencana pembangunan Planetarium di kawasan wisata Equator Bonjol, citra Pasaman sebagai Bumi Khatulistiwa atau Pasaman Land of Equator akan semakin dikenal luas dan berdampak positif pada kunjungan wisatawan ke Pasaman. (taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG