Bupati Sabar AS Mendorong Camat Rao Utara untuk Menetap di Daerah Kerjanya

Bupati Sabar AS Mendorong Camat Rao Utara untuk Menetap di Daerah Kerjanya
Bupati Sabar AS meminta camat menetap di daerah kerjanya (taufik)
HARRIS BARELANG

PASAMAN – Dalam sebuah serah terima jabatan Camat Rao Utara dari Asran, kepada Muhammad Isnaini di Gedung Serba Guna Komplek Kantor Camat Rao pada Kamis, 28 Maret, tokoh masyarakat Rao Utara menyampaikan harapan agar camat tersebut dapat tinggal dan menetap di wilayah kerjanya.

Jarmalis, seorang tokoh masyarakat Rao Utara, mengungkapkan bahwa kehadiran camat yang menetap di wilayahnya sangatlah penting. Dia menyatakan bahwa seringkali camat yang tidak berdomisili di Rao Utara membuat masyarakat kesulitan ketika membutuhkan bantuan atau melakukan urusan penting di luar jam kerja atau di hari libur.

Wilayah Rao Utara sendiri adalah hasil pemekaran kecamatan yang terletak di ujung Pasaman. Camat Rao Utara yang baru diharapkan dapat berperan aktif dalam koordinasi dengan berbagai stakeholder di kecamatan tersebut, termasuk pihak kepolisian, TNI, KUA, dan perwakilan pendidikan.

Bupati Pasaman, Sabar AS, juga menegaskan pentingnya kehadiran camat di wilayahnya dan mendorong camat baru untuk segera menetap di Rao Utara.

Selain itu, Bupati Sabar AS juga menekankan perlunya sinergi antarkecamatan dan bahkan antardaerah, terutama dengan wilayah tetangga di Sumatera Utara.

Harapannya adalah dengan sinergi ini, akan tercipta akselerasi pembangunan yang lebih baik bagi seluruh daerah tersebut. Bupati juga menekankan pentingnya adanya terobosan dan inovasi dari camat baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pembangunan di wilayah Rao Utara.

Serah terima jabatan Camat Rao Utara juga diikuti dengan pelantikan dan serah terima Ketua TP – PKK Kecamatan Rao Utara. Hadir dalam acara tersebut adalah sejumlah pejabat, kepala OPD, serta tokoh masyarakat dan pemimpin adat setempat.

Dengan harapan ini, diharapkan Camat Rao Utara yang baru dapat membawa perubahan positif dan kemajuan bagi masyarakat serta wilayah kerjanya. (taufik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG