Pelatih Korea Selatan U-23 Yakin Bisa Kalahkan Timnas Indonesia di Perempat Final Piala Asia U23 2024

Pelatih Korea Selatan U-23 Yakin Bisa Kalahkan Timnas Indonesia di Perempat Final Piala Asia U23 2024
Pelatih Korea Selatan u-23, Hwang Sun-hong, merasa yakin timnya mampu mengalahkan Timnas Indonesia di perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024) dinihari (pssi)
HARRIS BARELANG

DOHA – Pelatih Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong, merasa yakin timnya mampu mengalahkan Timnas Indonesia dalam pertandingan perempat final Piala Asia U23 2024. Keyakinan ini didasarkan pada performa impresif Korea Selatan U23 selama fase grup.

Terlibat dalam Grup B bersama Jepang, China, dan Uni Emirates Arab, Korea Selatan menampilkan penampilan yang gemilang dengan meraih tiga kemenangan beruntun. Bahkan, Korea Selatan menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan dalam turnamen ini, bersama Uzbekistan.

Mereka meraih kemenangan 1-0 dari Uni Emirates Arab dan Jepang, serta unggul 2-0 melawan China, yang mengantarkan mereka menjadi juara Grup B.

Dengan modal impresif ini, pelatih Hwang Sun-hong optimis mampu mengalahkan Timnas Indonesia. Pertandingan antara Korea Selatan U23 dan Timnas Indonesia U23 akan digelar di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium pada Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB.

“Saya sangat senang ini akan jadi bagian dari sejarah kami. Kami akan berusaha menampilkan kemampuan terbaik di pertandingan besok,” ujar Hwang Sun-hong.

Selaras dengan keyakinan pelatih, pemain Korea Selatan U23, Byun Jun-soo, juga percaya diri dapat mengalahkan Timnas Indonesia.

Meskipun pada fase grup belum tampil dalam kondisi fisik 100 persen, Byun Jun-soo menyatakan kesiapannya untuk pertandingan perempat final.

Sementara itu, Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, mengakui bahwa ia lebih memilih bertemu Korea Selatan di final daripada di perempat final.

Namun, ia akan menjalani pertandingan dengan profesionalisme penuh dan bertekad untuk meraih kemenangan, meskipun harus melawan negaranya sendiri.

Bagi Indonesia, kemenangan akan membawa mereka melangkah ke semifinal, yang berarti peluang untuk tampil di Olimpiade semakin dekat.

Selain itu, juara, runner-up, dan peringkat tiga Piala Asia U-23 akan mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade, sementara peringkat empat akan bertanding dengan wakil dari Afrika, Guinea. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG