Shin Tae-yong Ungkap Perasaan Lawan Negaranya Sendiri di 8 Besar Piala Asia U-23 2024

Shin Tae-yong Ungkap Perasaan Lawan Negaranya Sendiri di 8 Besar Piala Asia U-23 2024
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku lebih senang bertemu Korea Selatan di Final, bukan di 8 besar Piala Asia U-23 2024 (foto pssi)

DOHA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memberikan komentar terkait pertemuan timnya dengan negaranya sendiri di babak 8 besar Piala Asia U-23 2024.

Meskipun sebelumnya ia berharap bertemu dengan Jepang, kesuksesan Korea Selatan menumbangkan Jepang di laga terakhir fase grup membuatnya harus menghadapi Timnas Indonesia.

Dalam konferensi pra-pertandingan, Shin Tae-yong mengungkapkan, “Sebenarnya saya ingin bertemu Korea Selatan itu di final. Itu pemikiran saya sebelum lawan kami ditentukan. Saya tidak begitu senang. Ini takdir.”

PKP EXPO

Meskipun ini merupakan pertama kalinya bagi Shin Tae-yong untuk melawan negaranya sendiri dalam karir kepelatihannya. Namun ia tetap bertekad untuk bersikap profesional dan mengejar kemenangan.

STY juga menegaskan bahwa ia akan tampil dengan maksimal dalam pertandingan nanti.

Kemenangan dalam pertandingan ini akan membawa Timnas Indonesia melangkah ke semifinal, yang artinya peluang untuk tampil di Olimpiade semakin dekat.

Sementara itu, Juara, runner-up, dan peringkat tiga Piala Asia U-23 akan mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade, sementara tim peringkat empat akan bertanding dengan wakil dari Afrika, Guinea.

Shin Tae-yong juga memberikan tanggapannya terkait pertanyaan apakah ia lebih bangga melihat Indonesia lolos ke Olimpiade atau Korea Selatan menjadi juara Piala Asia U-23 2024.

Ia menegaskan bahwa ia tahu betul bagaimana permainan Korea Selatan, karena dirinya pernah menjadi bagian dari tim tersebut.

Dengan komentar-komentar ini, Shin Tae-yong menunjukkan kesiapannya dalam menghadapi tantangan besar melawan negaranya sendiri dan determinasinya untuk mencapai kemenangan di Piala Asia U-23 2024. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG