Dua Pelaku Pencurian Dibekuk Reskrim Polsek Bintan Timur Setelah Buron Sebulan

Buron selama satu bulan, pelaku pencurian dibekuk Rekrim Polsek Bintan Timur (foto humas polres bintan)

BINTAN – Dua pelaku pencurian yang telah buron selama sebulan akhirnya berhasil dibekuk oleh personel Unit Reskrim Polsek Bintan Timur. Kejadian ini terkait dengan kasus pencurian di sebuah kios usaha londry milik saudari Mahdalena di Bintan Timur.

Pelaku pencurian, HB (31) dan HL (37), ditangkap pada hari Jumat (26/4/2024) di Tanjung Pinang. Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, membenarkan bahwa personel Polsek Bintan Timur telah berhasil menangkap kedua pelaku.

Menurut Kapolsek Bintan Timur, AKP Rugianto, kejadian pencurian terjadi pada tanggal 14 Maret 2024, dan korban mengalami kerugian sebesar Rp 14.000.000.

PKP EXPO

Setelah dilakukan penangkapan, pelaku mengakui motif pencurian karena masalah ekonomi, terutama untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Pelaku yang tinggal tidak jauh dari lokasi pencurian telah mengetahui situasi kios loundry tersebut, di mana pada malam hari tidak ada yang menjaga.

Hal ini memudahkan pelaku untuk melakukan pencurian peralatan usaha loundry seperti boiler, setrika uap, timbangan digital, tabung gas, mesin air, kabel sambung, bahkan baju kostum pelanggan.

Saat ini, kedua tersangka telah ditahan di Polsek Bintan Timur dan dijerat dengan pasal 363 Ayat 2 K.U.H.Pidana, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 9 tahun. (agus ginting)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24
PKP PROMO ENTENG