Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi Banjir Bandang di Sumbar

Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi Banjir Bandang di Sumbar
Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Listyo Sigit, saat melakukan kunjungan ke lokasi pengungsi di Tanah Datar, Sumbar (foto humas polri)

BATUSANGKAR – Ketua Umum Bhayangkari, Juliati Listyo Sigit, melakukan kunjungan ke Posko Pengungsian Banjir Bandang Gunung Marapi di Tanah Datar, Sumatera Barat.

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan dukungan moral dan bantuan kepada warga terdampak, khususnya ibu dan anak-anak.

Dalam video yang diunggah oleh SSDM Polri pada Selasa (21/5/2024), Juliati bersama rombongan Bhayangkari lainnya membagikan bingkisan sembako kepada pengungsi dewasa dan hadiah untuk anak-anak.

PKP EXPO

“Siapa yang bisa nyanyi lagu 17 Agustus?” tanya Juliati kepada anak-anak di pengungsian. Anak-anak serentak mengangkat tangan, berebut ingin ditunjuk. Seorang anak perempuan dengan percaya diri bernyanyi di hadapan Juliati dan rombongan Bhayangkari, disambut tepuk tangan dan nyanyian bersama.

Kegiatan trauma healing ini sangat penting untuk pemulihan pascabencana, terutama bagi anak-anak.

Tim SSDM Polri, yang dipimpin oleh Psikolog Utama TK. II Ropsi SSDM Polri Brigjen Pol Dra Desy Andriani, juga melakukan sesi trauma healing pada Minggu (19/5) di Posko Pengungsian Sungai Jambu, Batusangkar, Sumbar.

Sebanyak 504 penyintas bencana banjir bandang Gunung Marapi mendapatkan dukungan psikososial dalam kegiatan ini.

SSDM Polri menekankan pentingnya dukungan psikososial bagi korban dan relawan kemanusiaan setempat untuk mengurangi stres. Serta membantu warga menghadapi dampak bencana alam ini.

Kunjungan dan kegiatan trauma healing ini diharapkan memberikan semangat baru dan keceriaan bagi para pengungsi, khususnya anak-anak yang merupakan masa depan bangsa. (*/den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24