Pengembangan Pabrik Sabu Cair Batam, Polisi Temukan Paket Sabu di Kamar Planet Holiday Hotel

Pengembangan Pabrik Sabu Cair Batam, Polisi Temukan Paket Sabu di Kamar Planet Hotel Holiday
Dari pasangan Neta dan Indra, polisi menemukan paket sabu di Planet Holiday Hotel (foto batamline/koko)

BATAM – Pengembangan penyidikan oleh Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kepri terhadap kasus pabrik sabu di Apartemen Queen Victoria lantai 18 Kamar C2 berhasil mengungkap temuan baru.

Pada Senin (27/5/2024), polisi berhasil menangkap tersangka Ari, seorang residivis, bersama Neta dan kekasihnya Indra, yang merupakan pasangan suami istri siri.

Dalam pemeriksaan, Indra dan Neta mengakui bahwa mereka sempat menyembunyikan dua paket sabu di dalam kloset kamar 626 lantai 6 di Planet Holiday Hotel.

PKP EXPO

“Indra dan Neta mengakui ada menyembunyikan sabu sebanyak dua paket di dalam kloset kamar 626 di Planet Holiday,” ujar Ditresnarkoba Polda Kepri Kombes Pol Donny Alexander. Dia didampingi Kasubdit 3 Kompol Nendra Madyatias kepada awak media di kawasan Hotel Jodoh, Selasa (28/5/2024) sore.

Donny menjelaskan bahwa penggeledahan kamar hotel ini merupakan hasil pengembangan dari kasus pabrik sabu di Apartemen Queen Victoria Batam.

Sebelum ditangkap, tersangka FM dan IS diketahui telah bertemu dengan seorang DPO di kamar hotel tersebut untuk mengadakan pesta narkoba jenis sabu.

“Setelah menyimpan dan menggunakan narkotika sabu tersebut, pasangan suami istri siri ini menuju Apartemen Queen Victoria Batam. Disana dia bertemu dengan tersangka AR, yang bertugas sebagai peracik. Di sana, mereka bertransaksi 10 botol cairan sabu. Rencananya akan dibawa ke wilayah Sumatera,” jelas Donny Alexander seperti dikutip batamline, Rabu (29/5/2024).

Di dalam kamar hotel, kedua tersangka tidak memproduksi sabu, tetapi mereka mengatur dan berkomunikasi dengan seorang DPO untuk transaksi 10 botol sabu cair. Saat ini, polisi sedang mengejar satu orang DPO terkait kasus ini.

“Dari pengakuan tersangka, pemilik sabu cair ini adalah seorang wanita yang berada di luar negeri. Transaksi sabu cair tersebut terjadi di perairan perbatasan Indonesia dengan negara tetangga. FM dan IS bertugas mengambil barang haram tersebut untuk dibawa ke wilayah Sumatera Selatan,” ungkap Donny.

Dari hasil penggeledahan di kamar Planet Holiday Hotel, polisi menemukan sekitar 1 gram narkotika sabu yang dibungkus dalam kemasan dua paper clip.

“Kurang lebih 1 gram narkotika sabu dibungkus dalam kemasan dua paper clip ditemukan di kamar ini. Kemungkinan besar barang ini berasal dari lokasi produksi di kamar Apartemen Queen Victoria,” tutup Donny. (*/den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24