Update 18 Juni 2024, Time Line Perkembangan Kasus Pengeroyokan Bos Rental Jakarta di Sukolilo Pati

Time Line Perkembangan Kasus Pengeroyokan Bos Rental Jakarta di Sukolilo Pati
Time Line Perkembangan Kasus Pengeroyokan Bos Rental Jakarta di Sukolilo Pati

WARTAKEPRI.co.id, JATENG – Polda Jateng telah menangkap 10 tersangka pengeroyokan dan pembunuhan bos rental mobil di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Pati. Kasus yang meregang nyawa satu orang bos rental mobil asal Jakarta dan tiga orang lainnya hingga harus di rawat beberapa hari di rumah sakit terjadi 6 Juni 2024, kini mulai menjadi perhatian publik.

10 tersangka masing-masing, tiga yang diamankan pertama yakni EN (51), BC (37) dan AG (34), lalu tambah satu tersangka M (37).

Polda Jateng kemudian menangkap enam tersangka lagi masing-masing berinsial ST (35), AK (48), SN (60), SU (63), MN (29), SH (39).

KPU KEPRI

“Kami menerjunkan tim lengkap dari Polda Jateng. Target kami adalah mengungkap dan tankap membuat terang perkara itu sendiri,” kata Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi.

Dari sepuluh tersangka tersebut, Luthfi menyatakan, masih mengantong beberapa nama yang terlibat di dalamnya.

8 Juni 2024 Camat Pati Bantah Kampung Maling

Selepas aksi pengeroyokan tersebut, tidak sedikit pemilik rental mobil mengadu kendaraan mereka lenyap saat memasuki kawasan Sukolilo. Selain itu ada juga yang menyebut wilayah ini sebagai lokasi pengepul mobil bodong.

Imbasnya, image wilayah Sukolilo langsung jeblok. Puncaknya warganet mulai melabeli wilayah ini dengan nama Kampung Maling di Google Maps.

Merespons hal tersebut, Andrik Sulaksono membantah bahwa daerahnya sebagai Kampung Maling dan penadah mobil bodong. Menurutnya, hal tersebut hanya opini warganet.

Camat Sukolilo Keberatan Wilayahnya Disebut Kampung Maling: Warga Saya Baik, Suka Bayar Pajak

12 Juni 2024 Polisi Temukan Puluhan Motor dan Mobil Bodong

Polisi mengamankan 35 Motor dan 6 mobil bodong di Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (12/6/2024).

“Operasi ini dipimpin oleh Jatanras Polda Jateng. Saat ini, semua barang bukti telah dibawa ke Polda,” kata Kapolsek Sukolilo, AKP Sahlan, Kamis (13/6/2024).

Menurut Sahlan, sebagian besar kendaraan bodong itu berasal dari 1 rumah, sisanya dari operasi penelusuran kendaraan tak bersurat resmi.

“Di rumah salah seorang warga Sukolilo yang menjual motor bodong, ditemukan 23 motor dan 2 mobil,” kata Sahlan.

17 Juni 2024 Selebgram Pati Minta Maaf

Selebgram asal Pati, Teyeng Wakatobi, jadi sorotan usai mengunggah konten ‘Sukolilo Bos’ di lokasi kejadian pembakaran mobil milik bos rental yang tewas dihajar massa karena dikira maling. Teyeng kini tengah diperiksa polisi terkait dugaan pelanggaran UU ITE.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Stefanus Satake Bayu menjelaskan Teyeng Wakatobi telah diperiksa. Teyeng diperiksa terkait dugaan menyebarkan ujaran kebencian.

“Sudah diperiksa terkait UU ITE terkait ujaran kebencian,” jelas Kabid Humas Polda Jateng Kombes Stefanus Satake Bayu saat dihubungi wartawan di Pati, Senin (17/6/2024).

17 Juni 2024 Pj Bupati Pati Bicara

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro akhirnya angkat suara terkait julukan ‘Kampung Maling’ untuk wilayah Sukolilo. Awalnya, Henggar mengaku prihatin terkait peristiwa nahas bos rental mobil asal Jakarta yang tewas di wilayahnya.

“Jadi, terkait dengan kondisi yang kemarin terjadi di tempat kami, kami memang ikut prihatin karena kemarin itu ada kejadian yang sampai korbannya meninggal dunia,” kata Henggar kepada tvOne dilansir Senin (17/6/2024).

@wartakepri.co.id Update 18 Juni 2024, Time Line Perkembangan Kasus Pengeroyokan Bos Rental Jakarta di Sukolilo Pati Jateng #beritatiktok #pati #rental #polrespati #sukolilopati #TimeLine ♬ suara asli – WartaKepri.co.id

Sumber : X.com/TvOne/Vivanews/Detik
Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO