PLN Batam Sukses Jaga Keandalan Pasokan Listrik Selama Hari Raya Idul Adha 1445 H

PLN Batam Sukses Jaga Keandalan Pasokan Listrik Selama Hari Raya Idul Adha 1445 H
PLN Batam Sukses Jaga Keandalan Pasokan Listrik Selama Hari Raya Idul Adha 1445 H

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – PT PLN Batam sukses menjaga keandalan listrik selama perayaan Idul Adha 1445 Hijriah selama periode siaga 16 s/d 18 Juni 2024. Keberhasilan menjaga pasokan listrik tetap andal selama Siaga Idul Adha dilakukan PLN Batam dengan menyiagakan sejumlah petugas yang tersebar di 26 Posko pada berbagai lokasi.

Sekretaris Perusahaan PT PLN Batam, Zulhamdi menyatakan, berdasarkan realisasi konsumsi daya di Batam selama periode Idul Adha, pasokan daya yang dimiliki PLN Batam sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.

“PLN Batam menyiapkan total personil Siaga sebanyak 668 orang, selain itu juga kami telah mempersiapkan peralatan pendukung yaitu 16 unit Genset, 3 UPS (Uninterruptible Power Supply) dan 1 Gardu TM Portable. Kondisi pasokan listrik Batam selama siaga juga aman, dengan realisasi beban puncak 467,6 Mega Watt (MW), daya mampu 745 MW dan cadangan 277 MW atau masih 37% dari daya mampu,” jelas Zulhamdi.

KPU KEPRI

Zulhamdi menambahkan bahwa PLN Batam juga meningkatkan keandalan sistem dengan melakukan asesmen dan pemeliharaan secara menyeluruh pada instalasi pembangkitan, transmisi dan distribusi sebelumnya, sehingga tidak ada pekerjaan pemeliharaan pada periode siaga Idul Adha Tahun 2024.

“Perayaan Idul Adha adalah agenda tahunan, tentunya PLN Batam telah melakukan beberapa persiapan dan pengecekan ke lokasi-lokasi masjid atau lapangan yang digunakan untuk Sholat Ied dan tempat penyelenggaraan pemotongan hewan kurban yang tersebar di wilayah Batam. Alhamdulillah pada momen spesial ini, kami pastikan listrik aman, sehingga masyarakat Batam merasa nyaman dan tenteram dalam menjalankan ibadah dan berkumpul dengan keluarga,” tutup Zulhamdi. (*)

Sumber : PLN Batam
Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO