Pemko Batam Gelar Bimtek untuk Peningkatan Program Kelurahan Harapan

Pemko Batam Gelar Bimtek untuk Peningkatan Program Kelurahan Harapan
Sekda Batam Jefridin menghadiri Bimtek PKH (foto mc batam)

BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan dan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Program Kelurahan Harapan (PKH) di Hotel Golden View, Kamis (27/06/2024).

Acara ini secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Bimtek ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan kompetensi SDM dalam kebijakan serta pendampingan kegiatan PKH bagi masyarakat penerima manfaat di Kota Batam.

KPU KEPRI

Dalam sambutannya, Jefridin mengucapkan apresiasi kepada Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat atas penyelenggaraan Bimtek ini serta kepada SDM PKH yang turut serta dalam kegiatan ini.

Menurutnya, Bimtek ini penting untuk meningkatkan taraf hidup dan mengurangi kemiskinan melalui edukasi dan pendampingan yang dilakukan oleh SDM PKH.

Batam, sebagai pusat industri, perdagangan, dan pariwisata, membutuhkan SDM yang mampu memberikan edukasi kepada masyarakat penerima manfaat untuk mengambil manfaat dari pembangunan yang dilakukan di kota ini.

Jumlah SDM PKH di Kota Batam mencapai 93 orang, yang telah mendapatkan insentif dari Pemerintah Kota Batam sebagai bentuk apresiasi atas peran mereka dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Pemerintah Kota Batam berkomitmen untuk terus meningkatkan insentif ini sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, yang didukung oleh Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak dan retribusi daerah.

Di tahun 2024, jumlah penerima manfaat PKH di Kota Batam mencapai 23.152 keluarga, dengan total bantuan mencapai Rp12.408.256.032,-.

Langkah-langkah ini diharapkan dapat mendukung visi Kota Batam sebagai Bandar Madani, Modern, dan Sejahtera dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan dan kemakmuran bersama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO