PT Capella Dinamik Nusantara Gelar Technical Skill Contest 2024 Regional Kepri

PT Capella Dinamik Nusantara Gelar Technical Skill Contest 2024 Regional Kepri
PT Capella Dinamik Nusantara Gelar Technical Skill Contest 2024 Regional Kepri. (Foto: Istimewa)

BATAM – PT Capella Dinamik Nusantara, sebagai main dealer sepeda motor Honda di wilayah Kepulauan Riau, kembali menggelar acara “Technical Skill Contest 2024” yang diadakan di Regional Kepri, Kamis (27/6/2024). Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para teknisi dan Service Advisor (SA) Honda dalam memberikan layanan terbaik kepada konsumen.

Kontes ini merupakan bagian dari upaya PT Capella Dinamik Nusantara untuk terus meningkatkan kualitas layanan melalui peningkatan keterampilan teknis dan layanan bagi para teknisi dan Service Advisor. Kontes ini diikuti oleh 132 teknisi dan 30 Service Advisor. Setelah melalui berbagai tahapan seleksi yang ketat, terpilih 6 finalis dari kategori teknisi dan 6 finalis dari kategori Service Advisor yang akan bertanding di ajang ini.

“Technical Skill Contest ini tidak hanya sekedar ajang kompetisi, tetapi juga merupakan sarana untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan teknis serta pelayanan para peserta. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas layanan di Jaringan Honda di Kepulauan Riau,” ujar Johandi, Technical Service Manager PT Capella Dinamik Nusantara.

KPU KEPRI

Kategori Teknisi

Di kategori teknisi, para peserta diuji dalam berbagai aspek keterampilan teknis, mulai dari uji teori tentang produk knowledge, kelistrikan, mesin dan rangka/ sistem PGMFI, kemampuan menganalisis masalah pada sepeda motor, perbaikan dan terakhir praktek meja. Para finalis akan menunjukkan keahlian mereka dalam menganilas dan menyelesaikan berbagai tantangan teknis yang kompleks.

BACA JUGA Kapolda Kepri Ajak Personel Tanam Pohon untuk Lingkungan Hijau

Kategori Service Advisor

Pada kategori Service Advisor, para peserta diuji dalam hal keterampilan pelayanan, kemampuan komunikasi dengan konsumen, serta pengetahuan mengenai produk dan layanan Honda. Para finalis juga harus menganalisa diagnosa awal sepeda motor Honda sebelum dilakukan service. Seluruh para finalis akan bersaing untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam memberikan pelayanan terbaik yang dapat meningkatkan kepuasan konsumen.

Para finalis akan dinilai oleh juri dari perwakilan dari PT Capella Dinamik Nusantara. Penilaian dilakukan berdasarkan berbagai kriteria yang ketat, termasuk kecepatan, ketepatan, dan kualitas pekerjaan.

Dari hasil penjurian yang ketat, didapatkan pemenang untuk kategori teknisi, Juara Satu yaitu Bery Parera dari AHASS PT Capella Dinamik Nusantara Tembesi, Juara Dura Olim Junio Gea dari AHASS PT Senturi Ultra Dinamis 2 dan disusul Juara Ketiga Ranto Daniel P dari AHASS PT Capella Dinamik Nusantara Bengkong.

Sedangkan untuk kategori Service Advisor perolehan Juara Satu diraih oleh Dadang Sudrajat dari AHASS PT Capella Dinamik Nusantara Nagoya, Juara Dua Muhamad Zaenuddin dari AHASS PT Tajelin Sejahtera wilayah Tj. Pinang, dan untuk Juara Tiga diperoleh oleh Candra dari AHASS CV Rara Motor.

Para pemenang kontes mendapatkan penghargaan berupa uang tunai dengan total puluhan juta, medali dan tropi. Selain itu, setiap kategori pemenang juara Satu juga akan mewakili Kepulauan Riau dalam ajang kompetisi tingkat Nasional Agustus mendatang.

“Kontes ini adalah wujud nyata dari komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan kemampuan teknis para teknisi dan Service Advisor. Kami bangga dengan semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh para peserta dalam meningkatkan keterampilan mereka,” tambah Johandi. (ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO