Serangan Israel di Gaza: 28 Orang Tewas, Gedung Hancur, dan Korban Sipil Terpapar

Serangan Israel di Gaza: 28 Orang Tewas, Gedung Hancur, dan Korban Sipil Terpapar
Serangan Israel di Gaza, Rabu (3/7/2024) menewaskan 28 orang warga sipil (ilustrasi)

GAZA – Kementerian Kesehatan Gaza melaporkan bahwa 28 orang tewas dalam serangan Israel di Jalur Gaza dalam satu hari terakhir, Rabu (3/7/2024). Menurut laporan dari Al Jazeera, tentara Israel terus melakukan penggerebekan di Nuseirat dan Kota Gaza.

Serangan terbaru yang menargetkan gedung berlantai lima di Khan Younis telah menyebabkan kerusakan yang signifikan. Tempat penampungan sementara di dekat daerah tersebut juga menjadi sasaran serangan.

Dalam satu jam terakhir, serangan militer dengan jelas terjadi di daerah pusat Jalur Gaza, khususnya di kamp pengungsi Nuseirat di mana sebuah rumah tinggal menjadi target. Sejumlah korban telah dilaporkan dan mereka telah dievakuasi ke Rumah Sakit al-Awda untuk mendapatkan perawatan medis.

KPU KEPRI

Militer Israel juga menargetkan warga sipil di wilayah utara Jalur Gaza, menyebabkan kematian sedikitnya 20 warga Palestina. Gambar-gambar yang sangat mengganggu dari wilayah utara Jalur Gaza telah beredar.

Di wilayah paling selatan Jalur Gaza, terutama di Rafah, tim pertahanan sipil melaporkan bahwa mereka berhasil menyelamatkan lebih dari 10 warga Palestina yang terjebak dalam serangan sebelumnya. Mereka menggambarkan kehancuran di Rafah sebagai sesuatu yang tidak dapat dibayangkan. (*)

Sumber: cnn

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO