Australia Juara ASEAN Cup U-16 Usai Kalahkan Thailand di Final: Ini Alasan Pelatih Thailand

Australia Juara ASEAN Cup U-16 Usai Kalahkan Thailand di Final: Ini Alasan Pelatih Thailand
Australia keluar sebagai juara ASEAN CUP U-16 2024 setelah mengalahkan Thailand dalam drama adu penalti (pssi)

SOLO – Pelatih Timnas U-16 Thailand, Jadet Meelarp, mengungkapkan alasan mengapa timnya gagal meraih kemenangan dalam final ASEAN Cup U-16 2024 melawan Australia di Stadion Manahan, Surakarta pada Rabu (3/7/2024).

Thailand memulai pertandingan dengan baik dan unggul lebih dulu melalui gol Poramet Laongdi pada menit ke-33. Namun, keunggulan ini tidak bertahan lama setelah Australia menyamakan skor melalui gol Quiin Macnicol menjelang akhir babak pertama.

Pertandingan berlanjut hingga babak adu penalti setelah skor tetap imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir. Australia berhasil keluar sebagai juara dengan skor 8-7, sementara Thailand harus puas sebagai runner-up.

KPU KEPRI

Jadet Meelarp memberikan apresiasi kepada tim lawan dan menegaskan bahwa Thailand mampu bermain seimbang dengan Australia sepanjang 90 menit, termasuk hasil imbang 1-1 pada fase grup sebelumnya.

“Kami memberikan selamat kepada Australia untuk kemenangannya. Ini adalah pertandingan yang sangat ketat dan menegangkan. Setelah dua pertemuan sebelumnya, pertandingan kali ini harus diputuskan lewat adu penalti,” kata Jadet Meelarp dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Pelatih Thailand juga mengomentari bahwa jadwal yang padat dan persiapan singkat menjadi faktor utama kegagalan Thailand meraih gelar juara.

“Kami tidak dapat menampilkan permainan terbaik karena memiliki waktu istirahat yang singkat sebelum turnamen ini dimulai. Persiapan kami sebelum datang ke sini hanya dua minggu,” jelas Jadet Meelarp seperti dikutip bolasport, Kamis (4/7/2024).

Kekalahan ini menjadi catatan pahit bagi Timnas U-16 Thailand, namun mereka berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan kembali bersaing di kompetisi internasional mendatang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO