Spanyol Lolos Dramatis ke Semifinal Euro 2024 dengan Gol Merino di Extra Time

Spanyol Lolos Dramatis ke Semifinal Euro 2024 dengan Gol Merino di Extra Time
Wasit menolak memberikan penalti kepada Jerman setelah pemain Spanyol handsball di dalam kotak penalti (x)

BATAM – Timnas Spanyol berhasil melaju ke semifinal Piala Eropa 2024 setelah mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang penuh drama di Stuttgart Arena pada Jumat (5/7/2024).

Gol-gol untuk Spanyol dicetak oleh Dani Olmo pada menit ke-51 dan Mikel Merino di menit 119′, sedangkan gol tunggal Jerman dicetak oleh Florian Wirtz pada menit ke-89.

Pertandingan ini memunculkan tensi tinggi sejak awal dengan Spanyol yang memulai lebih agresif dan mendominasi sebagian besar babak pertama. Gol pembuka Spanyol datang melalui sepakan Dani Olmo yang dimulai dari assist brilian Lamine Yamal.

KPU KEPRI

Jerman, sebagai tuan rumah, tidak menyerah begitu saja dan menaikkan intensitas permainan mereka di babak kedua.

Tekanan mereka membuahkan hasil pada menit ke-89 ketika Florian Wirtz berhasil menyamakan kedudukan dengan tembakan akurat dari dalam kotak penalti.

Setelah 90 menit normal berakhir dengan skor imbang 1-1, pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Spanyol akhirnya mendapatkan gol kemenangan mereka di menit ke-119 melalui sundulan Mikel Merino yang gagal diantisipasi oleh kiper Jerman, Manuel Neuer.

Selama pertandingan, wasit Anthony Taylor mengeluarkan total 16 kartu kuning (7 untuk Spanyol dan 9 untuk Jerman), dengan Dani Carvajal dari Spanyol akhirnya dikeluarkan karena dua kartu kuning.

Meskipun kontroversi muncul terkait keputusan wasit yang menolak klaim penalti Jerman pada akhir laga, Spanyol berhasil mempertahankan keunggulan mereka.

Dengan hasil ini, Spanyol menunjukkan performa yang solid dan siap melanjutkan perjalanan mereka di Euro 2024 menuju perebutan gelar juara.

Mereka akan menghadapi tantangan berat di semifinal untuk mencapai final dan memperjuangkan gelar juara Eropa. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO